Saturday, January 29, 2022

Garnet

Garnet adalah sekelompok mineral silikat yang telah digunakan sejak Zaman Perunggu sebagai batu permata dan abrasive. Semua spesies garnet memiliki sifat fisik dan bentuk kristal yang serupa, tetapi berbeda dalam komposisi kimianya. 

Spesies yang berbeda adalah pyrope, almandine, spessartine, grossular (varietas yang hessonite atau kayu manis-batu dan tsavorite), uvarovite dan andradite. 

Garnet terkenal dengan kilauannya yang mengkilap dan berbagai macam warna dimana yang sering ditemukan dengan warna merah, meskipun bisa juga berwarna hijau atau coklat. Saat Anda memegang salah satu batu pada cahaya, pita kuning dan hijau akan terlihat. 

Garnet biru adalah yang paling langka dan pertama kali dilaporkan pada 1990-an.

Garnet tampak merah dan sering disalahartikan sebagai batu delima, ada cara mudah untuk membedakan keduanya. Garnet berwarna lebih gelap, merah lebih pekat dengan rona nada bersahaja. Kedua batu juga menawarkan titik refleksi yang berbeda. Ruby adalah batu yang lebih keras dan lebih tahan lama. Warnanya merah lebih cerah dengan rona biru dan ungu. 


Sumber :

https://en.wikipedia.org/wiki/Garnet#:~:text=Garnets%20(%20%2F%CB%88%C9%A1%C9%91%CB%90rn,but%20differ%20in%20chemical%20composition.

https://trulyexperiences.com/blog/garnet-stone/

No comments:

Post a Comment

Related Posts