Tuesday, January 4, 2022

Scream 3 (2000)

Cotton Weary, sekarang tinggal di Los Angeles dan pembawa acara talk show televisi yang sukses, 100% Cotton, dihubungi oleh Ghostface, yang menuntut untuk mengetahui keberadaan Sidney Prescott. Cotton menolak untuk bekerja sama, dan ketika Ghostface datang ke rumahnya, Cotton dan pacarnya Christine dibunuh.

Detektif Mark Kincaid menghubungi Gale Weathers untuk membahas pembunuhan tersebut, mendorongnya untuk melakukan perjalanan ke Hollywood, di mana dia menemukan Dewey Riley bekerja sebagai penasihat di lokasi syuting Stab 3, film ketiga dalam seri yang didasarkan pada pembunuhan Ghostface. 

Menggunakan pengubah suara sebagai tipu muslihat, Ghostface membunuh aktris Stab 3 Sarah Darling. Sidney hidup dalam pengasingan sebagai konselor krisis untuk hotline wanita yang dilecehkan, takut pembunuh lain mungkin menyerang. 

Setelah menemukan lokasi Sidney, si pembunuh mulai mengejeknya melalui telepon, memaksanya keluar dari persembunyian dan menariknya ke Hollywood. Saat sisa pemain Stab 3, bersama dengan Dewey dan Gale, berkumpul di rumah Jennifer Jolie, Ghostface membunuh pengawalnya dan menggunakan kebocoran gas untuk menyebabkan ledakan, membunuh sesama aktor Tom Prinze dalam prosesnya.

Martha Meeks, saudara perempuan dari teman Sidney, Randy, yang dibunuh saat Sidney masih kuliah, mengunjungi Sidney dan yang lainnya untuk mengirimkan rekaman video yang dibuat Randy sebelum kematiannya, secara anumerta memperingatkan mereka bahwa aturan film horor tidak berlaku. kepada siapa pun di film ketiga dan terakhir dari trilogi horor dan bahwa salah satu dari mereka, termasuk karakter utama Sidney, bisa mati.

Dewey, Gale, Jennifer, dan sisa pemain Stab 3, Angelina dan Tyson, menghadiri pesta ulang tahun sutradara Stab 3 Roman Bridger, di mana Ghostface menyerang. Gale menemukan mayat Roman di ruang bawah tanah. 

Angelina mengembara sendirian sebelum dia juga dibunuh. Tyson mencoba untuk melawan Ghostface tetapi si pembunuh berhasil melemparkannya dari balkon ke kematiannya. Jennifer mencoba melarikan diri melalui jalan rahasia, tetapi dibunuh oleh Ghostface. 

Pembunuh kemudian memerintahkan Sidney ke mansion untuk menyelamatkan Gale dan Dewey, yang disandera. Ketika dia tiba, Ghostface memaksa Sidney untuk meninggalkan senjata apinya dan memikatnya ke dalam tempat Gale dan Dewey diikat dan disumpal dengan lakban. 

Saat Sidney melepaskan ikatan mereka, Ghostface muncul, meskipun Sidney menang menggunakan senjata tersembunyi kedua untuk melawannya. Detektif Kincaid muncul tetapi pingsan oleh Ghostface. Sidney melarikan diri dan bersembunyi di ruang pemutaran rahasia di mana dia bertemu Ghostface.

Dia mengungkapkan dirinya sebagai Roman, setelah memalsukan kematiannya dan selamat dari tembakan karena rompi antipeluru. Roman mengaku sebagai saudara tiri Sidney, lahir dari ibu mereka Maureen Prescott ketika dia adalah seorang aktris di Hollywood. 

Empat tahun lalu, dia gagal mencoba bersatu kembali dengannya. Pahit atas penolakan itu, Roman akan memfilmkan semua pria yang berselingkuh dengannya. Dia menunjukkan kepada Billy Loomis rekaman ayahnya dengan Maureen, yang memotivasi dia untuk membunuhnya, sehingga memicu serangkaian pembunuhan di kampung halaman Sidney dan di kampusnya. 

Namun, ketika dia mengetahui seberapa besar ketenaran yang telah ditarik Sidney karena peristiwa itu, Roman membentak dan memancing Sidney keluar dari persembunyiannya. Roman kemudian memberi tahu Sidney tentang rencananya untuk menjebaknya atas pembunuhan itu, sebelum membunuh produser Stab, John Milton, yang dia ikat dan sumbat di lemari. 

Sidney dengan marah memberi tahu Roman bahwa dia bertanggung jawab atas semua peristiwa yang telah terjadi. Perkelahian terjadi antara Sidney dan Roman, yang berakhir ketika Roman menembak Sidney di dada. 

Sidney menghilang, lalu muncul kembali dan menusuk Roman beberapa kali. Saat dia terbaring berdarah, Sidney menunjukkan kepadanya bahwa dia juga mengenakan rompi antipeluru. Dewey dan Gale tiba ketika Roman tiba-tiba muncul kembali dengan pisau; tidak menyadari rompi antipelurunya, Dewey menembaknya, tetapi Sidney berteriak padanya untuk menembak kepala Roman.

Beberapa saat kemudian di rumah Sidney, Dewey melamar Gale, yang menerimanya. Sidney kembali dari jalan-jalan dengan anjingnya dan meninggalkan gerbangnya, yang sebelumnya terlihat waspada, terbuka. 

Dia memasuki rumahnya dan diundang untuk bergabung dengan Dewey, Gale, dan Detektif Kincaid untuk menonton film. Saat dia pergi untuk bergabung dengan yang lain, pintu depannya terbuka di belakangnya, tetapi dia berjalan pergi meninggalkannya apa adanya, akhirnya yakin bahwa pembunuhan telah berakhir.

No comments:

Post a Comment

Related Posts