Monday, January 3, 2022

Scream 2 (1997)

Mahasiswa Senior Windsor College, Maureen Evans dan Phil Stevens menghadiri preview Stab, sebuah film berdasarkan peristiwa Pembantaian Woodsboro. Selama pemutaran film, Phil menggunakan kamar kecil dan dibunuh oleh Ghostface. 

Ghostface mulai memasuki pemutaran film dan duduk di samping Maureen, yang mengira Phil mencoba menakut-nakutinya sebelum menemukan darah di jaketnya. Ghostface dengan fatal menikamnya, yang dikira penonton sebagai aksi publisitas hingga Maureen tewas di depan layar film.

Keesokan harinya, media berita, termasuk jurnalis lokal Debbie Salt, turun ke Windsor College tempat Sidney Prescott belajar bersama sahabatnya Hallie McDaniel, pacar barunya Derek Feldman, sesama penyintas Woodsboro Randy Meeks dan sahabat Derek Mickey Altieri. 

Dua penyintas Woodsboro lainnya tiba di kampus: petugas polisi Dewey Riley untuk menawarkan perlindungan Sidney dan reporter Gale Weathers untuk meliput kasus ini. Gale mencoba mengadakan konfrontasi antara Sidney dan Cotton Weary, yang berusaha mendapatkan ketenaran dari pembebasannya atas pembunuhan ibu Sidney, Maureen Prescott. 

Setelah Gale secara paksa menghadapkan Sidney dengan Cotton, Sidney memukulnya. Malamnya, Sidney dan Hallie menghadiri pesta di rumah mahasiswi. Di rumah mahasiswi terdekat, Ghostface membunuh mahasiswa Cici Cooper. 

Setelah semua pengunjung pesta pergi, Ghostface memasuki rumah dan menyerang Sidney; Derek campur tangan. Ghostface melukai Derek tetapi melarikan diri ketika polisi tiba. Kemudian, setelah menyadari bahwa nama asli Cici adalah Casey, Gale berteori bahwa Ghostface baru menargetkan siswa yang memiliki nama yang sama dengan korban pembunuhan Woodsboro sementara Randy menjelaskan kepada Dewey aturan sekuel film horor dan berteori bahwa pembunuhnya kemungkinan adalah seseorang yang dikenal Sidney. 

Gale, Dewey, dan Randy sedang berbicara di halaman kampus saat Ghostface menelepon, mengisyaratkan bahwa dia sedang mengawasi mereka. Gale dan Dewey memutuskan untuk mencarinya sementara Randy membuatnya terus berbicara. Saat Gale dan Dewey melihat sekeliling kampus, Ghostface menyeret Randy ke van siaran Gale dan membunuhnya. 

Saat malam tiba, Dewey dan Gale meninjau rekaman Ghostface yang membunuh Randy. Pembunuh menyerang mereka, menikam Dewey sementara Gale melarikan diri. Dua petugas mengantar Sidney dan Hallie ke kantor polisi setempat, tetapi Ghostface membunuh mereka. 

Dalam perjuangan berikutnya, Ghostface tak sadarkan diri, tetapi segera menghidupkan kembali dan membunuh Hallie, mendorong Sidney untuk melarikan diri. Kembali di kampus, Sidney menemukan Derek di auditorium diikat ke salib (konsekuensi dari ritual perpeloncoan persaudaraan sebelumnya). 

Sidney mulai melepaskan ikatannya saat Ghostface tiba. Pembunuh itu mengungkapkan dirinya sebagai Mickey dan menembak Derek. Mickey memberi tahu Sidney bahwa dia berniat membunuhnya dan membiarkan dirinya ditangkap sehingga dia bisa menyalahkan kekerasan dalam film atas pembunuhan di persidangannya. 

Dia kemudian memperkenalkan Debbie Salt sebagai kaki tangannya, yang Sidney akui sebagai Nyonya Loomis, yang berusaha membalas dendam terhadap Sidney karena membunuh putranya, Billy Loomis. Mickey menjelaskan bahwa Mrs. Loomis membayar biaya sekolah Mickey sebagai ganti pembunuhannya. 

Nyonya Loomis kemudian mengkhianati Mickey dan menembaknya. Sebelum Mickey ambruk, dia menembak Gale, menyebabkan dia jatuh dari panggung. Sidney dan Mrs. Loomis bertengkar, sampai Cotton turun tangan dan Mrs. Loomis menodongkan pisau ke tenggorokan Sidney. 

Sebagai imbalan wawancara dengan Diane Sawyer, Cotton menembak Mrs. Loomis. Saat mereka berdebat apakah Nyonya Loomis sudah mati atau tidak, mereka menemukan Gale masih hidup. Mickey tiba-tiba muncul kembali, yang dibalas oleh Gale dan Sidney dengan menembaknya sampai mati. 

Sidney menoleh ke Mrs. Loomis dan menembaknya di kepala untuk memastikan dia sudah mati. Ketika polisi tiba keesokan paginya, Dewey terungkap masih hidup dan Gale naik ke ambulans dengan dia daripada mengambil kesempatan untuk melaporkan ke kamera pada pembunuhan, menunjukkan bahwa dia lebih peduli untuk Dewey daripada ketenaran dia selalu dicari. 

Sidney menginstruksikan pers untuk mengarahkan pertanyaan ke Cotton, menghadiahinya dengan ketenaran yang dia kejar sambil menghilangkan perhatian dari dirinya saat dia meninggalkan kampus universitas.

No comments:

Post a Comment

Related Posts