Wednesday, January 5, 2022

Scream 4 (2011)

SCRE4M

Pada peringatan 15 pembantaian Woodsboro, siswa sekolah menengah Jenny Randall dan Marnie Cooper dibunuh oleh Ghostface baru. Keesokan harinya, Sidney Prescott kembali ke Woodsboro untuk mempromosikan buku swadayanya dengan humas dan sekretarisnya Rebecca Walters. 

Setelah bukti ditemukan di mobil sewaan Sidney, Sidney menjadi tersangka dalam pembunuhan dan harus tinggal di kota sampai mereka terpecahkan. Sepupu Sidney, Jill Roberts, yang menghadapi perselingkuhan mantan pacarnya, Trevor Sheldon, mendapat telepon ancaman dari Ghostface, begitu pula teman dan tetangganya Olivia Morris. 

Jill dan Olivia, bersama teman mereka Kirby Reed, ditanyai tentang panggilan mereka oleh Dewey Riley, yang sekarang menjadi sheriff kota, sementara wakilnya, Judy Hicks, Anthony Perkins dan Ross Hoss membantunya dalam kasus ini. 

Sementara itu, istri Dewey, Gale Weathers, berjuang melawan penulis dan memutuskan untuk menyelidiki pembunuhan tersebut, yang membuat suaminya kecewa. Sidney menginap bersama Jill dan bibinya Kate. 

Malamnya, Olivia dibunuh oleh Ghostface saat Jill dan Kirby menonton dengan ngeri. Sidney dan Jill bergegas untuk menyelamatkan Olivia, tetapi si pembunuh melukai mereka dan melarikan diri. 

Di rumah sakit, Sidney memecat Rebecca setelah mengetahui rencananya untuk mengeksploitasi pembunuhan untuk meningkatkan penjualan buku. Rebecca kemudian dibunuh di garasi parkir oleh Ghostface. 

Gale meminta bantuan 2 fanatik film sekolah menengah, Charlie Walker dan Robbie Mercer, yang menjelaskan bahwa si pembunuh menggunakan aturan pembuatan ulang film. Charlie menyimpulkan bahwa si pembunuh kemungkinan akan menyerang pesta pemutaran film Stab yang diadakan malam itu di sebuah peternakan. 

Gale menghadiri pesta untuk menyelidiki tetapi Ghostface menusuk bahunya, melarikan diri ketika Dewey tiba. Sementara itu, Hoss dan Perkins, yang ditugaskan untuk menjaga rumah Kate, dibunuh. Ghostface kemudian memanggil Sidney, mengancam akan menyakiti Jill. 

Sidney menemukan bahwa Jill telah pergi ke Kirby dan memberi tahu Kate sebelum Ghostface menyerang mereka dan membunuh Kate, sebelum menghilang lagi. Setelah Hicks tiba, Sidney pergi ke rumah Kirby.

Jill, Kirby, Charlie, Robbie, dan Trevor berada di rumah Kirby saat Ghostface muncul dan membunuh Robbie yang mabuk. Sidney tiba di rumah untuk pergi bersama Jill tetapi mereka berdua dikejar oleh Ghostface. Jill bersembunyi saat Sidney menghindari si pembunuh dan memanggil Dewey. 

Saat Sidney mencoba menemukan Jill, Kirby terpaksa menjawab trivia film horor untuk menyelamatkan Charlie, yang diikat di luar. Setelah Kirby menjawab pertanyaan Ghostface, dia pergi ke luar untuk melepaskan Charlie, yang segera menikamnya dan mengungkapkan dirinya sebagai Ghostface, sebelum membiarkannya kehabisan darah. 

Sidney dihadapkan oleh Charlie dan ditikam oleh Ghostface kedua, yang diturunkan menjadi Jill, dalang sebenarnya di balik pembunuhan tersebut. Jill menjelaskan bahwa motifnya adalah karena marah dan cemburu karena ketenaran yang diterima Sidney karena selamat dari pembunuhan, dan bahwa mereka bermaksud menjebak Trevor sebagai Ghostface. 

Jill mengeksekusi Trevor dan mengkhianati Charlie, menikamnya sampai mati untuk menjepitnya sebagai kaki tangan Trevor dan menjadikan dirinya satu-satunya yang selamat. Jill menikam Sidney dan memutilasi dirinya sendiri untuk menjebak Trevor sebagai penyerangnya. Dewey, Hicks, dan polisi tiba di rumah, saat Sidney dan Jill dibawa ke rumah sakit.

Setelah mengetahui bahwa Sidney selamat, Jill pergi ke kamar rumah sakit Sidney dan berusaha membunuhnya. Dewey, Gale, dan Judy turun tangan, setelah diberi petunjuk oleh detail tentang cedera Gale yang entah bagaimana diketahui Jill. 

Jill menundukkan Dewey dan Hicks dan menahan Gale dengan todongan senjata sebelum Sidney melumpuhkannya dengan defibrilator dan menembaknya dengan fatal. Dewey memanggil semua unit polisi, karena wartawan media di luar secara keliru menyebut Jill sebagai "satu-satunya pahlawan yang masih hidup".

No comments:

Post a Comment

Related Posts