Wednesday, January 12, 2022

Scream

Diungkapkan dalam film Scream atau Scream 5 ini bahwa film ini bukan sekedar sequel namun lebih tepatnya disebut dengan requel dari film asli pertama, yaitu Scream yang rilis tahun 1996.

Scream 5 mengisahkan kisah kembali ke kota Woodsboro dengan Ghostface yang kembali membawa Sidney Prescott (Neve Campbell), Dewey Riley (David Arquette), dan Gale Weathers (Courteney Cox) dalam suasana brutal dan berdarah untuk mengungkap rahasia yang terkubur di masa lalu Woodsboro. 

Bermula dari Tara Carpenter yang ditelp dan dianiaya oleh Ghostface. Adegan ini berusaha menghidupkan pembukaan ikonik Drew Barrymore. Yaitu film dimulai dengan seorang gadis sendirian di rumah dan telepon berdering. 

Tara pun harus mengikuti kuis film horor dengan nyawa sebagai taruhannya jika salah. Film horor yang disebutkan mulai dari The Babadook, The Witch, dan Hereditary serta yang menjadi inti dari kisah ini adalah Stab 1-8, serial film yang berdasarkan pembunuhan Woodsboro di kehidupan nyata yang terjadi 25 tahun yang lalu. 

Hal ini menjadikan Sam Carpenter, kakak dari Tara, kembali ke kampung halamannya. Di Woodsboro, Sam menjadi korban penyerangan Ghostface yang ke-3. Sam Carpenter dan Tara Carpenter adalah saudara kakak adik, beda ayah. Dan diketahui bahwa ayah Sam adalah Billy Loomis, sang pembunuh berantai dibalik Ghostface original.

Oleh karena itu Sam menemui Dewey Riley. Dewey telah kehilangan posisinya sebagai Sheriff, dan digantikan oleh Judy Hicks. Karena khawatir akan keselamatan Dewey, sekaligus untuk menjalankan tugas sebagai reporter, Gale pun kembali ke Woodsboro setelah mendengar Judy dan putranya menjadi korban Ghostface.

Sidney pun akhirnya kembali ke Woodsboro untuk menemui Gale, sekaligus untuk melindungi Sam. Ending film Scream 5 berlangsung di rumah Stu Macher yang dibuat ulang, yaitu lokasi terakhir dari film Scream pertama. Stu juga merupakan sang pembunuh berantai yang berada di balik Ghostface.

Dalam ending film dijelaskan motif dari aksi Ghostface.

Jadi, akan kah Ghostface kembali ke Woodsboro sekali lagi menjadi film Scream 6?

No comments:

Post a Comment

Related Posts