Sunday, January 2, 2022

Scream (1996)


Seorang siswi Casey Becker menerima panggilan telepon dari orang tak dikenal, yang kemudian mereka membahas film horor. Namun, si penelepon berubah menjadi sadis dan mengancam nyawanya. Dia mengungkapkan bahwa pacarnya Steve Orth terikat dan disumpal di terasnya dan menuntut dia menjawab pertanyaan tentang film horor. 

Setelah Casey salah, Steve dibunuh di depannya. Ketika Casey menolak untuk menjawab lebih banyak pertanyaan, dia dibunuh oleh Ghostface saat orang tuanya pulang. Tak lama setelah itu, mereka menemukan mayat tanpa isi perutnya tergantung di pohon.

Hari berikutnya, media berita turun ke kota dan penyelidikan polisi dimulai. Sementara itu, Sidney Prescott berjuang dengan peringatan pertama yang datang dari pemerkosaan dan pembunuhan ibunya, Maureen. 

Sebagai bagian dari media, reporter Gale Weathers tiba di tempat kejadian. Gale bertanggung jawab untuk menyebarkan desas-desus dan konspirasi tentang kematian Maureen, menyindir bahwa Cotton Weary yang ditangkap adalah kekasih Maureen.

Saat menunggu di rumah sahabatnya Tatum Riley, Sidney menerima panggilan telepon yang mengejek. Setelah dia menutup telepon, dia diserang oleh Ghostface. Pacar Sidney, Billy Loomis, tiba-tiba datang tak lama kemudian. 

Ketika Billy menjatuhkan ponselnya, Sidney mencurigai dia yang menelepon dan melarikan diri. Billy ditangkap dan Sidney menghabiskan malam di rumah Tatum, di mana dia menerima panggilan tak menyenangkan lainnya.

Keesokan harinya, Billy dibebaskan dan kecurigaan beralih ke ayah Sidney, Neil Prescott, karena panggilan tersebut telah dilacak ke teleponnya. Sekolah ditangguhkan setelah pembunuhan tersebut. Setelah para siswa meninggalkan sekolah, Ghostface menikam Kepala Sekolah Himbry sampai mati di kantornya. 

Pacar Tatum dan sahabat Billy, Stu Macher, mengadakan pesta untuk merayakan penutupan sekolah. Pesta tersebut dihadiri oleh Sidney, Tatum, teman mereka Randy Meeks, dan banyak siswa lainnya. Gale hadir tanpa diundang.

Kakak Tatum, Deputi Sheriff Dewey Riley, juga mencari pembunuh di pesta itu. Ghostface menyudutkan Tatum di garasi dan membunuhnya dengan meremukkan lehernya dengan pintu garasi. Billy tiba untuk berbicara dengan Sidney secara pribadi, sementara Dewey dan Gale menyelidiki daerah di dekatnya. 

Banyak peserta pesta yang tertarik setelah mendengar berita kematian Himbry, hanya menyisakan Sidney, Billy, Randy, Stu, dan juru kamera Gale, Kenny. Sidney dan Billy dihadapkan oleh Ghostface, yang menyerang Billy. 

Sidney lolos dari rumah dan mencari bantuan dari Kenny, tetapi Ghostface memotong tenggorokannya. Gale dan Dewey, setelah menemukan mobil yang ditinggalkan milik Neil Prescott, kembali. Gale mencoba melarikan diri dengan mobil vannya, tetapi keluar dari jalan untuk menghindari menabrak Sidney dan jatuh. 

Sementara itu, Dewey ditikam dari belakang saat menyelidiki di rumah, dan Sidney mengambil senjatanya untuk perlindungan. Stu dan Randy muncul dan saling menuduh sebagai pembunuhnya. Sidney mundur ke dalam rumah, di mana dia menemukan Billy terluka tetapi masih hidup. 

Dia memberi Billy pistol sebelum dia membiarkan Randy masuk ke rumah dan menembaknya. Billy mengungkapkan dirinya sebagai Ghostface dan dia berpura-pura terluka. Tak lama setelah itu, Stu keluar sebagai kaki tangannya dan pembunuh Ghostface kedua. 

Billy dan Stu mendiskusikan rencana mereka untuk membunuh Sidney dan menyematkan pembunuhan besar-besaran pada ayahnya, yang telah mereka sandera. Pasangan itu juga mengungkapkan bahwa mereka berdua membunuh ibunya dan menjebak Cotton untuk itu, karena dia juga berselingkuh dengan ayah Billy, yang membuat ibunya pergi. 

Sebuah motif. 

Gale, yang selamat dari kecelakaan itu, turun tangan, dan Sidney memanfaatkan ini. Dia mengenakan kostum Ghostface, sebelum menusuk dan menjatuhkan Billy dengan payung dan lalu menjatuhkan televisi ke kepala Stu. Billy kemudian terbangun dan menyerang Sidney, tetapi Gale menembaknya. 

Randy terluka tetapi masih hidup, dan menyatakan bahwa si pembunuh selalu muncul kembali untuk satu ketakutan terakhir. Sidney mengambil pistol dan menembak Billy di kepala, membunuhnya untuk selamanya. 

Saat matahari terbit dan polisi tiba, Dewey, terluka parah, dibawa pergi dengan ambulans dan Gale membuat laporan berita dadakan tentang kejadian malam itu.

No comments:

Post a Comment

Related Posts