Monday, July 11, 2016

Perjalanan Balik ke Sidoarjo

Hari Senin
Tanggal 11 Juli 2016

Dari pukul 10.30 kita berjalan ke candi Prambanan hingga pukul 12.30 siang. Cukuplah keliling komplek candi Prambanan dan sekaligus kita menyempatkan bioskop mini di ruang Audio Visual mengenai candi Prambanan.

Pukul 12.30 kita sempatkan makan siang dibawah pohon makan menu fast food yang kita beli secara drive-tru di kota Yogyakarta. Sebenarnya banyak warung makan di seputaran kompleks candi Prambanan.


Km 1005
Pukul 13.30

Selesai beristirahat makan siang, kita lanjutkan kembali perjalanan balik ke kota Sidoarjo dari komplek candi Prambanan.Suasana siang yang panas mengharuskan kita harus banyak-banyak mengasup cairan agar tidak dehidrasi.


Km 1095
Pukul 16.00

Perjalanan balik ke Sidoarjo sebenarnya tidak terlalu macet jika dibandingkan perjalanan mudik ke Yogyakarta. Namun selama terkadang perjalanan merambat karena volume kendaraan yang banyak dan durasi lampu merah yang tidak berimbang.





Sore hari kita sempatkan untuk beristirahat di kota Sragen, tepatnya di RM Bandung, untuk makan sore menjelang malam, karena setelah kota Sragen menuju kota Ngawi dan dilanjut ke kota Nganjuk kita akan berjumpa dengan hutan.

Sehingga akan lebih baik jika makan malam lebih awal.


Pukul 17.00

Selesai makan malam kita lanjutkan perjalanan.



Pukul 21.00

Menjelang pukul 21.00 baterai tubuh sudah mulai menurun, untuk itu kita berhenti di POM bensin di sekitar kota Nganjuk, untuk pergi ke kamar mandi sekaligus beristirahat sejenak dan beli bensin untuk bersiap-siap jika di jalan macet.


Pukul 21.30

Selesai beristirahat sejenak dan mengisi bensin, perjalanan malam hari siap dilanjutkan kembali


Km 1342
Pukul 23.30 

Dan akhirnya sampai juga kita di kota asal dengan selamat.
Alhamdulillah.