Wednesday, July 6, 2016

Perjalanan Balik ke Surabaya

Hari Rabu,
6 Juni 2016
Km 290
12.00

Pagi hari saat terdengar suara adzan subuh, kita sebuah bangun dengan semangat menyambut hari raya Idul Fitri yang telah dinanti-nanti sejak 1 bulan puasa. Semua bangun dengan semangat dilanjut dengan mandi pagi.

Setelah mandi dan sholat subuh, kita berangkat menuju lapangan Talangsari Jember, untuk menunaikan sholat Idul Fitri. Lokasi sholat Idul Fitri kita tentukan di lapangan Talangsari Jember karena berdekatan dengan lokasi Hotel Aston Jember.

Padahal sejak SD hingga SMA, rumahku di jalan Wahid Hasyim Kaliwates yang notabene dekat dengan lapangan Talangsari malah belum pernah sholat Idul Fitri disana, malah setelah 15 tahun kemudian baru sempat sholat di lapangan Talangsari tersebut.

Seusai sholat Idul Fitri dan setelah sarapan pagi, kemudian kita lanjut ke rumah Mbah Buyut di area Kreongan Jember, untuk sungkem kepada Mbah dan sanak famili.

Siangnya, kita lanjutkan perjalanan balik ke Surabaya dengan mampir sejenak di rumah Sidoarjo.



Km 470
15.15

Suasana perjalanan balik dari Jember melewati Lumajang - Probolinggo - Pasuruan ternyata amat lancar seperti perjalanan mudik saat dari Sidoarjo menuju Jember. Yaitu hanya ditempuh 3 jam lebih 15 menit.