Monday, July 18, 2016

Kentongan Online

We Are Ready Kentongan Online


Saat pagi hari sarapan sebelum berangkat kerja, sambil baca koran atau sambil nonton berita di televisi. Kebetulan pagi ini sarapan pagi diisi sambil dengan baca koran. Di halaman tengah ada headline berita yang menarik, yaitu dimana Polres Jember meluncurkan program We Are Ready Kentongan Online.

Program We Are Ready Kentongan Online ini merupakan aplikasi pengaduan masyarakat secara berbasis Android yang resmi diluncurkan oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Anton Setiadji di Gedung Olahraga Perjuangan 45 Politeknik Jember, pada hari Sabtu tanggal 5 Juli 2016.

Dengan aplikasi We Are Ready Kentongan Online, dapat memberikan data posisi polsek dan pos polisi yang ditunjukkan dengan Google Maps. Selain itu juga telah terintegrasi dengan sosial media seperti Facebook dan Twitter Polres Jember.

Dan yang paling menarik adalah We Are Ready Kentongan Online ini memiliki fitur pengaduan. Cukup dengan foto dan tulis pesan pengaduan Anda lewat aplikasi We Are Ready Kentongan Online.

Sehingga dengan We Are Ready Kentongan Online diharapkan polisi dapat merespon dengan cepat setiap informasi masyarakat.

Penggagas We Are Ready Kentongan Online adalah Kapolres Jember, AKBP Sabilul Alif.


Sumber :
http://www.tribunnews.com/regional/2016/05/08/aplikasi-kentongan-online-milik-polres-jember-pertama-di-indonesia?page=3
http://inet.detik.com/read/2016/05/07/141057/3205000/398/polres-jember-luncurkan-aplikasi-kentongan-online