Monday, July 4, 2016

Perjalanan Mudik ke Jember

Jumat, 1 Juni 2016
Km 0

Hari Jumat, tanggal 1 Juni 2016, merupakan hari terakhir kerja. Secara beban kerja di Departemen Produksi sebenarnya sudah beres menjelang liburan Lebaran. Hanya menunggu bagian terakhir Finishing dan Pengiriman.

Dengan selesainya pekerjaan di perusahaan maka artinya liburan Lebaran telah tiba.


Senin, 4 Juni 2016
Km 0
04.30

Hari Senin, tanggal 4 Juni 2016 akhirnya tibalah waktu memulai perjalanan panjang untuk mudik. Perjalanan mudik pertama adalah ke kampung halamanku, yaitu di Jember. Berdasarkan pengalaman mudik setahun dan 2 tahun sebelumnya yang terjebak macet, sehinga perjalanan memakan waktu 5 jam, maka kita rencanakan perjalanan mudik kali ini berangkat lebih awal.


Pukul 03.15 kita semua sudah siap, namun sebelum berangkat, kita mampir dulu ke tempat makan fast food dekat rumah Mc Donald untuk makan sahur. Pukul 04.10 selesai makan sahur kita lanjutkan perjalanan mudik lagi.

Perjalanan mudik dari Sidoarjo ke Jember akan ditempuh dengan jarak 180 km. Estimasi perjalanan berdasarkan aplikasi android Google Map dan Waze perjalanan akan memakan waktu 3.5 jam. Semoga saja.


Dari kota Sidoarjo ke Jember kita akan melalui 3 kota, yaitu Pasuruan - Probolinggo dan Lumajang. Sepanjang perjalanan mudik yang kita khawatirkan adalah pasar tumpah di Lumajang yang menjadi langganan macet.

Namun, alhamdulillah ternyata pasar tumpah tersebut, baik di Ranuyoso dan Klakah masih belum terlalu macet.


Km 180
07.30

Sehingga akhirnya sampai di kota Jember sampai dengan selamat pukul 07.30.