Tuesday, January 23, 2018

Geevv

Di grup whatsapp lagu ramai dibahas tentang Geevv, yaitu search engine atau mesin pencari web berbasis sosial sosial search engine. Namun ha yang menjadikan unik adalah Geevv mempunyai tujuan dan dampak positif bagi masyarakat dunia seputar masalah kesehatan, pendidikan, dan kemiskinan.

Yaitu dengan mendonasikan 80% pendapatan dan keuntungan untuk program sosial dan 20% sisanya untuk meningkatkan kualitas layanan dan operasional situs web. Geevv dikembangkan oleh Azka Slimi, yang saat ini berusia baru 22 tahun.


Nama Geevv merupakan modifikasi dari kata bahasa Inggris, yaitu Gift yang artinya hadiah. Azka sendiri berharap bahwa setiap pencarian yang dilakukan di Geevv menjadi hadiah untuk orang-orang yang membutuhkan.

Perlu diketahui bahwa di Indonesia jumlah pengguna produk Google bedasarkan survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) per Oktober 2016, ada 81,8 juta pengguna internet Indonesia memakai Google Chrome sebagai browser utama.

Angka itu jauh melebihi setengah dari 132,7 juta pengguna internet nusantara.

Produk lain Google seperti Gmail juga mengantogi perolehan pengguna yang sama besar di Indonesia seperti Chrome, jauh meninggalkan pesaingnya seperti Yahoo yang hanya digunakan oleh 43,6 juta orang.


Sumber :
http://rim-tv.com/2017/08/kenalan-yuk-sama-googlenya-indonesia/
https://id.wikipedia.org/wiki/Geevv
https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20161031115044-185-169044/geevv-mesin-pencari-dengan-misi-sosial-buatan-mahasiswi-ui