Tuesday, May 12, 2020

Toy Story


Di dunia di mana mainan adalah makhluk hidup tetapi berpura-pura menjadi tidak bernyawa ketika manusia hadir, sekelompok mainan, yang dimiliki oleh seorang anak laki-laki bernama Andy Davis, terperangah ketika pesta ulang tahun Andy digerakkan seminggu, sebagaimana keluarganya ( termasuk ibu dan adik perempuannya Molly) sedang bersiap untuk pindah minggu berikutnya. Mainan Andy - termasuk Bo Peep sang gembala, Tuan Potato Head, Rex dinosaurus, Hamm the piggy bank dan Slinky Dog - takut mainan itu akan digantikan oleh mainan baru sejak ulang tahun.

Sheriff Woody - pemimpin mainan dan mainan favorit Andy - mengirim pasukan, yang dipimpin oleh Sersan, untuk memata-matai pesta dan melaporkan hasil hadiah kepada yang lain dengan walkie talkie. Mainan itu lega ketika pesta tampaknya berakhir dengan tidak ada yang digantikan oleh mainan baru, tetapi kemudian Andy menerima hadiah kejutan - seorang tokoh aksi Buzz Lightyear, yang berpikir bahwa ia adalah seorang ranger ruang angkasa nyata.

Buzz mengesankan mainan lain dengan berbagai fiturnya, dan Andy mulai mendukungnya, membuat Woody merasa dikucilkan, dibandingkan dengan Buzz yang lebih baru, lebih ramping lebih canggih. Saat Andy bersiap untuk tamasya keluarga di sebuah restoran bernama Pizza Planet, ibunya mengizinkannya membawa satu mainan.

Khawatir bahwa Andy akan memilih Buzz, Woody mencoba menjebaknya di belakang meja, tetapi akhirnya secara tidak sengaja menjatuhkannya ke luar jendela. Mainan lain, kecuali Bo Peep dan Slinky, memberontak melawan Woody, mengutuknya karena membuat Buzz keluar dari kecemburuan. Sebelum mereka bisa membalas dendam, Andy mengambil Woody dan pergi ke Pizza Planet. Ketika keluarga berhenti untuk gas, Woody menemukan bahwa Buzz telah menumpang van mereka.

Perkelahian pecah dan keluarga pergi tanpa mereka. Mereka berhasil menuju restoran dengan menyimpan truk pengantar pizza. Buzz, masih berpikir bahwa dia adalah seorang penjelajah luar angkasa, meskipun Woody berusaha meyakinkannya sebaliknya, membuat mereka terjebak dalam permainan derek yang penuh dengan mainan alien, di mana mereka diselamatkan oleh tetangga Andy yang menyalahgunakan mainan, Sid Phillips.

Sementara Woody berusaha melarikan diri dari rumah Sid, Buzz, akhirnya menyadari bahwa dia adalah mainan setelah menonton iklan TV action figure Buzz Lightyear, dan, mencoba tetapi gagal terbang keluar jendela, tenggelam dalam keputusasaan. Sid berencana untuk meluncurkan Buzz pada roket kembang api, tetapi rencananya tertunda oleh badai petir.

Woody memberi tahu Buzz tentang kesenangan yang bisa dibawanya kepada Andy sebagai mainan, memulihkan kepercayaan dirinya. Pagi berikutnya, mainan mutan Woody dan Sid menyelamatkan Buzz tepat saat Sid akan meluncurkan roket dan menakut-nakuti Sid agar tidak lagi menyalahgunakan mainan. Woody dan Buzz pergi tepat ketika Andy dan keluarganya pergi ke rumah baru mereka.

Duo mencoba untuk berhasil ke truk yang bergerak, tetapi anjing Sid, Scud, melihat mereka dan mengejar. Buzz akhirnya terdampar sambil menyelamatkan Woody dari Scud, dan Woody mencoba menyelamatkannya dengan mobil yang dikendalikan radio (RC).

Berpikir bahwa Woody sedang mencoba untuk menyingkirkan RC juga, mainan lain melemparkannya keluar dari truk. Setelah menghindari Scud, Buzz dan RC mengambil Woody saat mereka terus mengejar truk. Setelah melihat Woody dan Buzz bersama di RC, mainan lain menyadari kesalahan mereka dan mencoba untuk membantu mereka kembali, tetapi baterai RC menjadi habis, membuat mereka terdampar.

Buzz menyadari bahwa roket Sid masih terikat di punggungnya, dan mereka menyalakannya, melesat ke arah truk. Woody berhasil melempar RC kembali ke truk sebelum mereka melayang di udara, dan Buzz membuka sayapnya untuk membebaskan dirinya dari roket sebelum meledak, meluncur dengan Woody untuk mendarat dengan aman ke dalam kotak di van, tepat di sebelah Andy, yang mengira mereka ada di dalam mobil selama ini.

Pada Hari Natal, di rumah baru mereka, Woody dan Buzz mengadakan misi pengintaian lain untuk mempersiapkan kedatangan mainan baru. Salah satu mainannya adalah Mrs. Potato Head. Ketika Woody bercanda bertanya apa yang bisa lebih buruk daripada Buzz, mereka menemukan bahwa hadiah baru Andy adalah anak anjing, dan keduanya berbagi senyum khawatir.


Sumber :
https://en.wikipedia.org/wiki/Toy_Story

No comments:

Post a Comment

Related Posts