Saturday, May 9, 2020

Clerks


Dante Hicks, seorang pria muda yang bekerja sebagai pegawai ritel di Quick Stop Groceries di Leonardo, New Jersey, dipanggil untuk bekerja pada hari liburnya untuk meliput shift pagi karyawan lain.

Sesampainya di toko, ia menemukan bahwa kunci ke jendela keamanan macet ditutup dengan permen karet, jadi ia menggantung selembar kertas di atasnya dengan pesan yang tertulis dalam semir sepatu: "AKU YAKIN KAMU; KAMI BUKA!". Segera setelah pembukaan, sahabat Dante, pemalas yang sedang menjebak Randal Graves, tiba untuk hari kerjanya sendiri di toko penyewaan video di sebelahnya.

Keduanya bersiap untuk hari biasa yang tenggelam dalam pekerjaan layanan pelanggan mereka yang membosankan. Dante berulang kali menyesali bahwa ia "seharusnya tidak berada di sini hari ini," sementara Randal mengabaikan pekerjaannya di toko video untuk menemani Dante di Quick Stop.

Mereka menghabiskan waktu terlibat dalam diskusi filosofis pada berbagai topik, termasuk film, seks, hubungan, dan pelanggan yang sulit. Beberapa pelanggan yang mereka temui pada siang hari marah dan menuntut; yang lain, tidak mengerti dan tidak sopan; yang lain terbukti sangat bijaksana.

Setelah beberapa jam, Dante menemukan bahwa bosnya telah pergi dalam perjalanan ke Vermont, meninggalkannya untuk menjalankan toko sendirian selama sisa hari itu. Dante dan Randal menemukan sejumlah alasan untuk meninggalkan toko dan mengendur, mulai dari pertandingan hoki di puncak gedung bersama teman-teman Dante hingga upaya buruk bagi salah satu mantan kekasih Dante.

Dante terpecah antara dua wanita: pacarnya saat ini Veronica Loughran dan mantan pacarnya Caitlin Bree, dengan siapa ia masih berkomunikasi secara diam-diam. Dante merasa sedih ketika mengetahui Veronica telah memberikan seks oral kepada 36 pria lain sebelum dia, dan terlibat dalam bola salju dengan setidaknya satu.

Meskipun Veronica menyayanginya, Dante memilih untuk menghidupkan kembali hubungannya dengan Caitlin. Namun, Caitlin trauma oleh sebuah insiden di kamar mandi Quick Stop; dalam kegelapan, dia berhubungan seks dengan seseorang yang dia pikir adalah Dante, tetapi yang sebenarnya adalah pelanggan yang meninggal karena serangan jantung saat masturbasi ke majalah porno Dante memberinya. Caitlin meninggalkan katatonik di ambulans.

Jay dan Silent Bob, sepasang pengedar narkoba yang telah menghabiskan hari berkeliaran di luar toko, mengundang Dante untuk berpesta bersama mereka setelah berjam-jam, tetapi Dante menolak, mengingat berbagai karakter kumuh keduanya telah menarik sepanjang hari.

Sadar akan masalah Dante, Silent Bob meyakinkannya bahwa dia benar-benar mencintai Veronica, tetapi Randal telah mengakui kejadian sebelumnya padanya, mendorong Veronica untuk secara dramatis membuang Dante. Dante berkelahi dengan Randal, menghancurkan Quick Stop.

Dante dan Randal memiliki momen kejelasan yang krusial setelah pertarungan mereka. Randal mendengar Dante mengulangi pernyataannya bahwa dia "bahkan tidak seharusnya ada di sini hari ini" dan menunjukkan bahwa Dante bisa pergi kapan saja dan mencegah kejadian hari itu; lebih jauh lagi, dia mengatakan mereka tidak "maju" seperti yang mereka kira, atau mereka tidak akan terjebak dalam pekerjaan serendah itu.

Setelah keduanya menebus kesalahan, Dante berencana untuk mengunjungi Caitlin di rumah sakit dan mencoba untuk berdamai dengan Veronica. Randal pergi, tetapi tidak sebelum melemparkan tanda semir sepatu Dante di wajahnya dan menyatakan, "Anda sudah tutup!"


Sumber :
https://en.wikipedia.org/wiki/Clerks

No comments:

Post a Comment

Related Posts