Sunday, May 3, 2020

Star Wars Series

Di bioskop, film Star Wars yang aku tonton baru lah mulai dari Star Wars 7, 8 & 9. Yaitu yang berjudul sebagai berikut :

Star Wars 7 : The Force Awakens (2015)
Star Wars 8 : The Last Jedi (2017)
Star Wars 9: The Rise of Skywalker (2019)

Sedangkan untuk Star Wars 1 hingga 6 aku tonton di TV yang sedang menyiarkan film tersebut, sehingga tidak urut.

Termasuk sebenarnya Star Wars versi film yang ditayangkan juga tidak urut, karena di mulai dari Star Wars 4, 5 & 6. Baru kemudian ditayangkan Star Wars 1, 2 & 3.

Dan mumpung libur panjang 3 hari akhir pekan, dan mumpung lagi PSBB karena pandemi wabah virus corona Covid-19, dimana harus stay at home, maka waktu di rumah cocok untuk menonton marathon film Star Wars Series.


Star Wars: Episode I - The Phantom Menace (1999)
Star Wars: Episode II - Attack of the Clones (2002)
Star Wars: Episode III - Revenge of the Sith (2005)

Star Wars: Episode IV - A New Hope (1977)
Star Wars: Episode V - The Empire Strikes Back (1980)
Star Wars: Episode VI - Return of the Jedi (1983)

Unik.

Karena StarWars di Episode IV–VI dibuat terlebih dahulu yaitu pada tahun 1977–1980–1983. Hal tersebut dikarenakan terdapat 2 alasan, yaitu menurut George Lucas bahwa pertama soal pengembangan ide, Lucas bikin Episode IV A New Hope.

George Lucas pun kepikiran buat bikin cerita sebelum lahirnya episode tersebut.  Waktu itu skenario episode pertama sampe ketiga belum tertulis, masih dalam bayangan aja. Dari situ, Lucas Ingin nambahin angka “IV” buat film Star Wars perdananya.

Alasan kedua karena teknologi . Katanya, jaman segitu teknologi belum bisa memproduksi Star Wars dengan cerita seperti di episode pertama sampe ketiga.

Jadi secara sederhana alasan Star Wars dimulai dari episode keempat adalah karena saat itu Lucas memiliki epik besar dan mahal di tangannya, dan membagi cerita menjadi tiga film terpisah. Dia juga mengembangkan cerita latar untuk kisahnya yang rumit, yang bersama-sama berjumlah enam bab, dan berusaha menjadikan Episode IV pertama, karena alasan teknis dan bercerita.


Sumber :
https://id.quora.com/Mengapa-film-Star-Wars-tidak-berurutan
https://www.looper.com/179186/the-real-reason-george-lucas-started-star-wars-with-episode-4/?utm_campaign=clip

No comments:

Post a Comment

Related Posts