Friday, September 18, 2015

It Just Blooms


“A flower does not think of competing to the flower next to it. It just blooms.”

― Zen Shin


Terkadang kita terlalu sibuk menghabiskan waktu untuk mengurusi prestasi orang lain, hingga lupa bahwasanya kita sendiri masih belum mempunyai prestasi apapun. Dan yang tak kalah harus diingat bahwa yang tercatat dalam rekam jejak kehidupan kita sendiri adalah keindahan bunga kita, bukan orang lain termasuk komentar kita terhadap bunga orang lain.

Karena perbuatan kita sendirilah yang membuat sejarah atau history hidup kita sendiri.

Terkadang pula kita dihadapkan pada persaingan tidak penting yang hanya membuang waktu percuma.  Dimana saat kita mengabaikan hal-hal tidak penting, namun pihak lain menganggap hal itu penting, sehingga perlu persaingan.

Secara definisi pengertian dari persaingan adalah proses sosial yang melibatkan individu atau kelompok yang saling berlomba dan berbuat sesuatu untuk mencapai kemenangan tertentu.

Persaingan dapat terjadi apabila beberapa pihak menginginkan sesuatu yang terbatas atau sesuatu yang menajadi pusat perhatian umum. Persaingan berlangsung tanpa ancaman atau kekerasan. Persaingan yang wajar dengan mematuhi aturan main tertentu disebut persaingan sehat dan memberi dampak positif bagi pihak-pihak yang bersaing, yaitu adanya motivasi untuk lebih baik.


Sumber :
http://www.goodreads.com/quotes/1135747-a-flower-does-not-think-of-competing-to-the-flower
http://temukanpengertian.blogspot.co.id/2013/09/pengertian-persaingan.html