Monday, September 7, 2015

Jaga Mulut dengan Jari-Jarimu


Jaga hati, jaga pikiran, jaga mulut dengan jari jarimu (volland)

Diatas merupakan kutipan yang bisa kita baca di akun instagram Deddy Corbuzier. Lho, ada peristiwa apa sebenarnya sebelumnya. Meski menjadi sosok yang kontroversial, namun siapa pun dilihat dari sudut pandang yang berbeda tentu mempunyai hal positif.

Kutipan selengkapnya adalah sebagai berikut :
Generasi kita saat ini di jajah oleh sosmed dimana semua org tanpa pandang bulu bisa berbuat semaunya dibalik sebuah avatar.. Inilah mengapa saya membuat TRIANGLE kmrn. Untuk mengedukasi. Generasi saya tidak akan lama di bumi ini. Kalian lah pengganti nya. Jaga hati, jaga pikiran, jaga mulut dengan jari jarimu (volland) dengan begitu kita bisa maju tanpa di jajah oleh kepalsuan dan tanpa menjadi pengecut yang diam pucat pasi di dalam sebuah AVATAR...
Ternyata awal muasal kisah dimulai dari kelakuan Instagrammer bernama @arilerdanando (akun tersebut sekarang dihapus) yang menantang Deddy Corbuzier, dengan melayangkan kata-kata kasar menggunakan bahasa Inggris kepada Deddy.

Lalu oleh Deddy status tersebut di-screenshot dan menerima tantangan arilerdanando. Deddy Corbuzier akhirnya menemukan rumah pemilik akun arilerdanando, siswa SMK Negeri 11 Bandung. Bahkan Deddy mengunggah foto kolase yang menggambarkan wakil kepala sekolah SMK Negeri 11 Bandung yang membantunya menemukan alamat siswa yang diketahui bernama asli Aril Erda, juga gambar remaja itu sedang duduk di sofa, dalam waktu kurang dari 24 jam.

Deddy mengaku sengaja melakukan ini untuk mengajarkan kepada generasi muda untuk menjadi orang yang lebih baik.

Mulutmu harimaumu


Sumber :
https://instagram.com/p/7UhXV_ysh3/?taken-by=corbuzier
http://www.thecorbuzier.com/blog/belajar-yang-kalian-suka
http://www.suara.com/entertainment/2015/09/07/143505/anak-smk-ini-tantang-dan-bicara-kasar-ke-deddy-corbuzier
http://www.suara.com/entertainment/2015/09/07/150719/deddy-corbuzier-temukan-rumah-anak-smk-yang-menantangnya?utm_source=facebook&utm_medium=cpm