Tuesday, September 29, 2015

Home

3 Langkah ke Rumah

Living this charade
Is getting me nowhere
I can`t shake this charade
The city`s cold blood calls me home
Home it`s what I long for
Back home where I belong

Diatas adalah lirik lagu dari Dream Theater yang berjudul Home. Memang benar adanya bahwasanya home bukan sekedar house, rumah bukan sekedar tempat tinggal. Untuk itu dalam pemilihan rumah harus benar-benar diperhatikan dengan seksama.

Dalam proses pemilihan rumah ada 3 langkah. Berikut adalah 3 langkah ke menuju rumah.

Langkah Pertama : Survey
071013
Survey adalah langkah pertama dan utama dalam proses membeli rumah. Lebih baik kita menghabiskan waktu lama, misalnya 3 bulan hingga 6 bulan dalam melakukan survey daripada nanti menyesal saat sudah menempati rumah. Karena rumah bukan sekedar tempat tinggal, rumah seyogyanya kita tempati puluhan tahun hingga kita mempunyai anak dan cucu.

Langkah Kedua : Wawancara
190314
Terutama dalam pembelian rumah secara kredit, maka kita akan melakukan proses yang disebut wawancara kredit rumah dengan pihak bank. Tips disini cukup simpel dan sederhana, persiapkan segala hal yang dibutuhkan sebelum wawancara dan jawab secara jujur serta jangan membuat jawaban yang tidak benar. Niscaya dengan demikian kredit rumah kita akan disetujui.

Langkah Ketiga : Akad Kredit
150714
Langkah terakhir yaitu akad kredit rumah adalah langkah yang tidak terlalu menentukan dibandingkan 2 langkah sebelumnya, namun ada baiknya kita mempelajari dengan seksama perjanjian yang akan kita tandatangani di hadapan notaris. Kita juga harus mengetahui biaya apa saja yang akan timbul saat akan akad dan setelah akad yang akan menjadi tanggungan kita nanti.

Home sweet home

Disewakan rumah di Pasuruan