Saturday, September 19, 2015

The Transporter Refueled


Kekhawatiranku menonton film “The Transporter Refueled” adalah ketidakhadiran sang tokoh utama, yaitu Jason Statham yang berperan sangat apik dalam memerankan Frank Martin yaitu pada Transporter (2002), Transporter 2 (2005) dan Transporter 3 (2008).

Kini berselang 7 tahun rilis film terbaru dengan judul “The Transporter Refueled” dengan tema yang sama, bahkan nama tokoh tetap Frank Martin namun kali ini diperankan oleh Ed Skrein.

Jalan cerita pun mirip dan yang paling aku suka dalam film ini selain rapi juga peraturan yang selalu menyertai Frank Martin saat bekerja menjadi kurir, yaitu

Rule #1
Never change the deal
tidak merubah kesepakatan

Rule #2
No name
tidak ada nama

Rule #3
Never open the package
tidak membuka isi paket. 




Kisah "The Transporter Refueled" tetap mengisahkan Frank Martin dengan karir yang ahli dalam pengiriman barang dan kemampuan yang luar biasa dalam berkendara dan selalu tepat waktu. Saat itu ayahnya Frank Martin Sr. yang diperankan oleh Ray Stevenson mengunjunginya di selatan Perancis untuk berakhir pekan pada ikatan antara seorang ayah dan anak.

Frank disewa oleh seorang wanita bernama Anna ( Loan Chabanal ) dan ketiga temannya. Namun Frank sadar bahwa dia sedang dipermainkan. Di sisi lain, Anna telah menculik ayahnya Frank (Ray Stevenson) membuat Frank terpaksa membantu mulai dari misi untuk mengatur pencurian bank, hingga untuk melawan geng yang melakukan human traficking atau perdagangan manusia dari Rusia.

Karena dpicu oleh keinginan untuk balas dendam, dia akan mematahkan semua aturan dan ingin menyelamatkan ayahnya dalam aksi yang dikemas di Riviera Perancis. Beruntung Frank Martin sebenarnya adalah mantan special-ops tentara bayaran. Sehingga Frank akhirnya harus menggunakan keahlian atau ketrampilan rahasianya, dan teknik mengemudi dengan cepat dalam upaya untuk melarikan diri dari gembong Rusia yang jahat, dan lebih buruk dari itu, mereka didorong masuk ke dalam permainan berbahaya seperti catur, dengan tim wanita cantik.


Secara umum film The Transporter Refueled masih seru dan menegangkan. Tapi tetap saja sebagai pemeran utama masih lebih oke dan lebih "pantas" saat diperankan oleh Jason Statham. Lalu siapa Jaosn Statham dan bagaimana pula jalan cerita 3 film The Transporter sebelumnya? Silahkan simak artikel berikut :


Jason Michael Statham

Jason Michael Statham lahir pada tanggal 26 Juli 1967 merupakan seorang aktor berkebangsaan Inggris yang mulai terkenal saat bermain di film Lock, Stock and Two Smoking Barrels, Revolver, dan Snatch. Ia dilahirkan di Sydenham, dan berkarier di dunia film sejak tahun 1998.


Transporter (2002)

Seorang mantan militer Frank Martin, memiliki kesiapan tersendiri dalam masa pensiun awalnya. Usianya yang masih muda dan semangatnya yang tinggi memutuskannya untuk meneruskan bisnis di dataran French Mediterranean. Memperkerjakan dirinya sendiri sebagai seorang "Transporter" yang sangat handal sekaligus berbahaya bagi yang berniat menghambatnya.

Pekerjaannya sangat sempurna, banyak uang dan tak perlu banyak komunikasi. Mafia rules! Tapi secara mendadak hidupnya harus berubah. Ia yang menerapkan peraturan bahwa apa yang dibawa tidak menjadi urusannya, kali ini harus terkena batunya sendiri. Tiba-tiba ia dihadang berbagai bahaya. Ia akhirnya memutuskan untuk mengetahui apa yang dibawanya.


Transporter 2 (2005)

Film ini disutradarai oleh Louis Leterrier dan diproduseri oleh Luc Besson. Ini merupakan kelanjutan dari film sebelumnya, The Transporter (2002). Film ini sendiri dilanjutkan oleh Transporter 3 yg dirilis pada tahun 2008. Transporter 2 dibintangi oleh Jason Statham, Alessandro Gassman, Amber Valletta, dan Kate Nauta. Transposter 2 berhasil menduduki peringkat pertama box-office Amerika Serikat pada tanggal 4 September 2005 dan mendulang pendapatan sebesar $85 juta.


Transporter 3 (2008)

Transporter 3 merupakan sebuah film Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2008. Film yang disutradarai oleh Luc Besson ini diperankan oleh Jason Statham, François Berléand, Robert Knepper, dan masih banyak lagi. Film ini dirilis pada tanggal 26 November 2008.


Sumber :
http://www.wowkeren.com/film/transporter_refueled_the/#sthash.OuFh9WHn.dpuf
http://sinopsisfilem21.blogspot.co.id/2015/04/the-transporter-refueled-2015-sinopsis.html
http://www.loveheaven07.com/2015/07/the-transporter-refueled-movie-2015-sinopsis.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Jason_Statham
https://id.wikipedia.org/wiki/Transporter_2
https://id.wikipedia.org/wiki/Transporter_3