Saturday, January 11, 2020

Inter Milan dan Classic Football Shirts


Nerazzuri atau Inter Milan didirikan atas kekecewaan sekelompok pemain klub kriket dan sepak bola AC Milan. Mereka kecewa terhadap kebijakan klub yang membatasi pemain asing pada 9 Maret 1908.

Kemudian mereka membentuk klub yang kini dikenal Inter Milan. Garis-garis hitam dan biru adalah baju kebesaran Inter ketika berlaga di kandang sendiri. Inter adalah satu-satunya klub yang tak pernah terdegradasi. 

Selain mempunyai julukan sebagai il Nerazzurri (si biru hitam), Inter Milan juga mempunyai julukan lain, yaitu il Biscone (si ular besar), dan juga La Beneamata (yang tersayang). 

Periode emas Inter terjadi pada 1960-an di bawah manajer Helenio Herrera sehingga mendapatkan julukan La Grande Inter. Pada periode ini, Inter memenangkan tiga gelar liga pada 1963, 1965, 1966, dan dua Piala Eropa pada 1964 dan 1965.

Dan periode emas Inter Milan berikutnya adalah pada musim 2009-10, dimana di bawah asuhan Manajer José Mourinho, Inter Milan berhasil menjadi juara Liga Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions UEFA, sehingga Inter mencatatkan diri sebagai klub Italia pertama yang berhasil mendapatkan tiga gelar (treble) dalam satu musim.

Pencapaian ini juga menjadikan Inter sebagai klub ke-6 di Eropa setelah Glasgow Celtic, Ajax Amsterdam, PSV Eindhoven, Manchester United dan Barcelona yang berhasil memperoleh gelar treble.

Forza Inter


Sumber :
https://republika.co.id/berita/q8u5gw313/cerita-berdirinya-inter-milan
https://id.wikipedia.org/wiki/Football_Club_Internazionale_Milano

No comments:

Post a Comment

Related Posts