Tuesday, January 7, 2020

Mrs. Doubtfire


Film Mrs. Doubtfire diambil dari kisah novel karya Anne Fine berjudul Alias Madame Doubtfire.  Bercerita tentang Daniel, seorang pria bercerai dan kehilangan hak asuh anak-anaknya. Ia juga kehilangan tempat tinggal dan pekerjaannya.

Ia hanya medapatkan hak kunjungan pada hari Sabtu, namun setiap hari ia sangat merindukan anak-anaknya. Untuk bisa bertemu anak-anaknya, ia menyamar menjadi pengasuh setengah baya agar bisa berada dekat dengan anak-anaknya.

Dengan bantuan kakaknya yang merupakan seniman makeup, penyamarannya sangat bagus. Ia berubah menjadi Nyonya Doubtfire, pengasuh yang sangat baik, tepat waktu, sering membantu dan bersikap tegas tentang pekerjaan rumah tangga. Ini menjadi semua hal yang dibutuhkan mantan istrinya Daniel.

Meski harus menghadapi kenyataan, bahwa istrinya sudah menemukan penggantinya yang lebih mapan darinya, ia tetap memberikan kasih sayang pada anak-anaknya meskipun harus menyamar menjadi orang lain.

Di sini karakter Daniel yang diperankan oleh Robin Williams membuka mata bahwa banyak orang yang sering lupa cinta yang dimiliki ayah untuk anak-anaknya. Daniel memiliki perjuangan luar biasa untuk memberikan kasih pada anak-anaknya meskipun harus menyamar menjadi seorang pengasuh perempuan tua di dalam rumah mantan istrinya. Hal ini ia lakukan hanya demi bisa bertemu anak-anaknya yang sudah tumbuh dewasa.


Sumber :
https://www.popmama.com/life/health/onicmetheany/10-film-tentang-perceraian-dan-pelajaran-yang-bisa-diambil/full

No comments:

Post a Comment

Related Posts