Wednesday, January 22, 2020

Street Fighter (1994 film)


Di negara Shadaloo, Asia Tenggara, perang saudara meletus antara pasukan Tuan Narkoba yang berubah menjadi Jenderal M. Bison dan Negara-negara Sekutu yang dipimpin oleh Kolonel William F. Guile.

Bison telah menangkap beberapa A.N. pekerja bantuan, dan melalui siaran radio dua arah langsung, menuntut Guile mendapatkan tebusan US $ 20 miliar dalam tiga hari. Guile menolak dan bersumpah untuk melacak Bison dan menempatkannya diadili atas kejahatannya, tetapi asistennya, Sersan Cammy, hanya sebagian yang dapat menunjukkan dengan tepat lokasi Bison ke wilayah delta sungai di luar kota.

Satu sandera adalah teman Guile, Sersan Carlos "Charlie" Blanka, yang diperintahkan Bison dibawa ke labnya untuk dokter dan ilmuwan tawanannya, Dhalsim, untuk berubah menjadi yang pertama dari supersoldiers-nya. Meskipun Charlie sangat cacat oleh prosedur, Dhalsim diam-diam mengubah pemrograman otaknya untuk menjaga kemanusiaan Charlie.

Penipu Amerika Ryu Hoshi dan Ken Masters berupaya menipu pedagang senjata Viktor Sagat dengan memberinya persenjataan palsu. Sagat melihat melalui tipu muslihat dan meminta Ryu melawan juara kandangnya, Vega, tetapi Guile menerobos masuk dan menangkap semua orang yang hadir karena melanggar jam malam.

Di halaman penjara, Guile menyaksikan Ryu dan Ken melawan pasukan Sagat, dan merekrut mereka untuk membantunya menemukan Bison dengan imbalan kebebasan mereka, karena Sagat adalah pemasok senjata Bison. Mereka diberi alat pelacak dan memenangkan kepercayaan Sagat dengan melakukan pelarian dari penjara dan memalsukan kematian Guile.

Namun, reporter berita Chun-Li, yang ayahnya dibunuh oleh Bison, dan krunya, mantan pegulat sumo E. Honda dan petinju Balrog, yang keluar untuk membalas dendam terhadap Sagat karena merusak karier mereka, tersandung rencana, dan karena keberatan Guile , upaya untuk membunuh dua panglima perang di sebuah pesta.

Untuk menjaga kepercayaan Bison, Ryu dan Ken menghentikan pembunuhan dan mengungkapkan konspirator kepada Bison.

Kembali ke markasnya, Bison memasukkan Ryu dan Ken ke organisasinya dan memerintahkan Honda dan Balrog dipenjara dan Chun-Li dibawa ke tempat tinggalnya. Ryu dan Ken mematahkan Balrog dan Honda keluar dari kurungan dan bergegas untuk menghadapi Bison, yang memerangi Chun-Li, tetapi Bison melarikan diri dan melepaskan gas tidur, membius mereka semua.

Guile merencanakan serangannya di pangkalan Bison. Dia dihalangi oleh Wakil Sekretaris A.N., yang memberi tahu Guile bahwa keputusan telah dibuat untuk membayar tebusan kepada Bison, tetapi Guile dan pasukannya yang setia tetap melanjutkan misi.

Di pangkalan, Dhalsim ditemukan oleh seorang penjaga keamanan; selama pertarungan berikutnya, Charlie dilepaskan, dan dia membunuh penjaga untuk melindungi Dhalsim. Guile datang dan menyelinap ke lab, di mana dia bertemu Charlie. Guile bersiap menembak Charlie untuk mengakhiri penderitaannya, tetapi Dhalsim menghentikannya.

Bison bersiap untuk membunuh para sandera dengan melepaskan Charlie pada mereka, tetapi Guile muncul dan melibatkan pengawal Bison sampai A.N. pasukan tiba. Setelah Bison menjelaskan bahwa dia tidak akan menyerah secara damai, Guile memerintahkan sekutunya untuk menyelamatkan para sandera dan melibatkan Bison dalam duel pribadi.

Saat Guile dan Bison bertarung, Ryu dan Ken mengalahkan Sagat dan Vega. Pakar komputer Bison, Dee Jay melarikan diri melalui jalan rahasia, bergabung dengan Sagat, sementara pengawal Bison, Zangief, melibatkan Honda dalam perkelahian sampai mengetahui dari Dee Jay bahwa Bison adalah musuh sejati, dan berpihak pada Ryu dan Ken untuk menyelamatkan para sandera.

Tipu muslihat menang atas Bison dan menendang dia ke bank hard drive, menyetrumnya. Sebuah sistem pemulihan mengembalikan Bison dan dia mengungkapkan bahwa jasnya ditenagai oleh elektromagnetisme, memungkinkannya terbang dan menyalakan listrik.

Bison mengendalikan pertarungan, mengalahkan Guile dengan kejam, dan bergerak untuk menghadapi pukulan maut, tetapi Guile membalas dengan menendang Bison ke dinding monitornya, menghabisinya dan membebani medan energi basis. Para sandera diselamatkan, tetapi Guile tetap tinggal di belakang untuk meyakinkan Dhalsim dan Charlie untuk kembali bersamanya.

Mereka menolak, dengan Dhalsim ingin menebus perannya dalam memutasi Charlie. Guile melarikan diri dari pangkalan yang meledak dan bersatu kembali dengan rekan-rekannya.

Dalam adegan pasca-kredit, Bison dihidupkan kembali sekali lagi di tengah-tengah pusat komandonya yang hancur untuk mencoba tangannya pada penaklukan dunia sekali lagi.


Sumber :
https://en.wikipedia.org/wiki/Street_Fighter_(1994_film)

No comments:

Post a Comment

Related Posts