Monday, January 20, 2020

Dr. Jekyll and Ms. Hyde


Richard Jacks (Tim Daly) adalah seorang perfumer yang bekerja di sebuah perusahaan wewangian utama. Proyeknya gagal dan kepala eksekutif, Ny. Unterveldt (Polly Bergen), berpikir untuk menggantikannya dengan seorang wanita. Setelah kakek buyutnya meninggal, Richard menghadiri surat wasiat.

Dia tidak menerima apa pun kecuali catatan dari eksperimen ilmiah dan menemukan bahwa leluhurnya adalah Dr. Henry Jekyll. Dia kemudian memutuskan untuk menambahkan lebih banyak estrogen ke dalam campuran yang sedang dikerjakan Jekyll dengan harapan itu akan terbukti kurang berbahaya. Memantau statistik vitalnya setelah menelan formula, Richard menyerah dan menghadiri wawancara kerja.

Meskipun semuanya tampak normal pada awalnya, suara Richard mulai pecah, kuku-kukunya tumbuh panjang dan bulu-bulu di lengannya menyusut ke kulitnya. Dia kemudian merasakan sensasi aneh di daerah selangkangannya dan menyaksikan dengan ngeri saat kejantanannya menghilang. Kemudian, rambut kepalanya tumbuh panjang dan dia mulai mengembangkan payudaranya.

Karena malu, Richard melarikan diri kembali ke lab, tempat tahap akhir transformasi menjadi wanita terjadi. Alter-ego wanita baru (Sean Young) menyebut dirinya Helen Hyde dan memperkenalkan dirinya sebagai asisten baru Richard. Dia menulis ulang laporannya, baik kepada sekretarisnya, menggoda dengan atasannya, Yves Dubois (Harvey Fierstein) dan Oliver Mintz (Stephen Tobolowsky) dan menghadiahi dirinya dengan berbelanja.

Kemudian, Helen bertemu dan berteman dengan tunangan Richard, Sarah (Lysette Anthony), dan meyakinkannya untuk pindah dari apartemennya supaya dia bisa mendapatkannya sendiri.

Keesokan harinya, setelah beberapa komentar dari rekan-rekannya, Richard menyadari bahwa Helen itu nyata tetapi tidak dapat mengakses semua ingatannya. Meskipun demikian, dia merasa bersemangat dan mengundang Sarah ke tempatnya untuk makan romantis.

Segalanya tampak berjalan dengan baik sampai dia menyadari dia berubah menjadi Helen lagi, menyebabkan Sarah melarikan diri dalam kebingungan. Helen menjadi kesal karena harus berbagi tubuh. Dia menodai salah satu rekan Richard, Pete (Jeremy Piven), dan mencuri idenya. Dia bahkan mencoba merayu Oliver. Tepat ketika mereka akan melakukan hubungan seks, dia mulai berubah kembali menjadi Richard dan bersembunyi di kamar mandi dan melarikan diri melalui jendela di dekatnya.

Karena dia menggoda dengan Oliver, Helen bernama atasan Richard di tempat kerja. Untuk menghentikannya, Richard memborgol dirinya ke tempat tidur, hanya untuk merasa ngeri ketika Sarah masuk dan menemukan lemari pakaiannya penuh pakaian dalam. Ini membuat Sarah percaya bahwa dia dan Helen berselingkuh.

Helen kemudian mengadakan pertemuan pribadi dengan Dubois dan Mintz menghadirkan "Indulge", parfum yang ia curi dari Richard. Selama pertemuan inilah dia menyayangi selangkangan kedua pria dengan kakinya yang disemprot di bawah meja, untuk membujuk mereka. Dia kemudian tidur dengan Dubois tak lama setelah dia berhadapan dengannya tentang resume salahnya.

Helen kemudian memperingatkan Richard melalui video tentang niatnya untuk mengambil alih sepenuhnya. Richard menyadari bahwa dia sebenarnya mulai menghabiskan lebih banyak waktu sebagai Helen daripada dirinya sendiri. Dia mencoba untuk mempermalukan Helen di depan atasannya dengan menelanjangi telanjang dan menulis kata-kata kotor di seluruh tubuhnya, berharap mereka akan masuk setelah dia berubah menjadi wanita itu. Helen berhasil mengakali Richard dengan menunda transformasi, menyebabkan rencananya menjadi bumerang dan dia dipecat.

Sarah akhirnya diyakinkan dengan melihat rekaman keamanan CCTV dari transformasi awal. Richard datang dengan formula yang secara efektif akan menghancurkan bagian perempuan dari dirinya sendiri, tetapi ia harus mengkonsumsinya sebagai Helen dalam jangka waktu tertentu.

Untuk menghindari membiarkannya kabur, Richard memborgol tangannya dan mengikat kakinya ke tempat tidur. Setelah dia berubah, Sarah mencoba untuk menyuntikkan Helen dengan formula tetapi gagal — menyuntikkan hanya sekitar 20% darinya, menyebabkan bagian-bagian tubuh acak untuk secara spontan mengubah antara pria dan wanita. Kebakaran terjadi di apartemen dan Helen berhasil melarikan diri.

Pada peluncuran Indulge, parfum yang ia curi dari Richard, Helen mencuri pakaian tamu. Ketika dia berbaur, efek dari formula menyebabkan dia untuk sementara waktu tumbuh tunggul; payudaranya juga menghilang dan muncul kembali. Sarah, yang menyelinap ke pesta, bersembunyi di podium dan menunggu sampai video promosi dimulai sebelum menyuntikkan sisa formula ke Helen, yang berubah kembali menjadi Richard untuk selamanya.

Lega, dia menyadari itu sudah berakhir tetapi melihat bahwa dia sekarang berdiri di ruangan yang penuh dengan rekan kerja yang mengenakan gaun. Richard berpidato tentang bagaimana satu-satunya cara dia bisa memahami seorang wanita adalah menjadi wanita. Dia kemudian ditawari promosi serta liburan, yang dia terima. Saat ia melepas pakaian dalam, dia berkomentar "Helen dan tali bajunya" sebelum pergi bersama Sarah.


Sumber :
https://en.wikipedia.org/wiki/Dr._Jekyll_and_Ms._Hyde#:~:text=Jekyll%20and%20Ms.,Jekyll%20and%20Mr.

No comments:

Post a Comment

Related Posts