Thursday, January 23, 2020

American Shaolin


Selama turnamen seni bela diri, finalis Amerika Drew Carson (Reese Madigan) dipermalukan oleh lawannya, kickboxer kejam dan sadis Trevor Gottitall (Trent Bushey) yang mengejeknya selama pertandingan.

Untuk menambah penghinaan, guru Drew, Master Kwan (Kim Chan) mengakui bahwa dia bukan — seperti yang dia klaim — seorang biksu Shaolin, dan karena itu dia tidak menyampaikan pengetahuan aktual Shaolin kung fu kepada Drew.

Bertekad untuk mempelajari seni yang sebenarnya untuk mencegah situasi lain seperti itu, Drew berangkat ke Cina dan tiba di Kuil Shaolin. Pada awalnya, para biarawan tidak membiarkannya masuk, tetapi dengan bantuan pelayan toko teh yang cantik, Ashena (Alice Zhang Hung), dan seorang biarawan tua (Henry O) yang memberinya nasihat yang menentukan, ia menunggu di luar kuil. selama seminggu, setelah itu ia berhasil diterima.

Bhikkhu tua itu ternyata adalah kepala biara kuil itu, Tuan San De, dan ia serta pelatih tugasnya yang keras, Drew, dan sejumlah murid muda lainnya di jalan Shaolin.

Pada mulanya Drew menyebabkan banyak masalah ketika temperamen remaja Amerika-nya berbenturan dengan ketentraman di dalam kuil dan dengan sesama muridnya, Gao (Daniel Dae Kim), tetapi di bawah pelatihan fisik dan mental yang ketat ia berdua meningkatkan keterampilan bertarung dan belajar arti dari disiplin, kerendahan hati, dan kesabaran.

Dia berteman dengan Gao dan juga berhasil melewati dua ujian terakhir: Tes Spiritualitas, dan Tes Kamar. Diterima sebagai anggota penuh dari Biara Shaolin, ia menemani — bersama Ashena — delegasi teman-teman sekolahnya dan kepala biara ke turnamen seni bela diri di Shanghai.

Di turnamen, Drew bertemu Trevor sekali lagi. Trevor mencela Drew sebelum melanjutkan pertandingan melawan Gao. Gao awalnya menang, tetapi Trevor menggunakan teknik bertarung yang kotor dan melukai Gao.

Dengan Gao terjepit di tali, Trevor menuntut pertandingan melawan "Shaolin Amerika". Drew bangkit, tetapi duduk kembali, menolak untuk melawan Trevor dengan prinsip tanpa kekerasan dan tidak mementingkan diri sendiri.

Marah, Trevor terus memukuli Gao dan melemparkannya keluar dari ring. Didorong oleh Master San De, Drew akhirnya memasuki ring untuk melawan Trevor. Trevor segera menggunakan trik kotor lagi, tetapi Drew menang dan bahkan menawarkan tangannya kepada Trevor yang dikalahkan.

Kerumunan menyuarakan dukungan mereka untuk Shaolin, dan Master San De menyatakan bahwa "ini adalah masa depan Shaolin".


Sumber :
https://en.wikipedia.org/wiki/American_Shaolin

No comments:

Post a Comment

Related Posts