Thursday, January 16, 2020

Batman Forever


Di Gotham City, pejuang kejahatan Batman mengalahkan situasi penyanderaan yang disebabkan oleh penjahat yang dikenal sebagai Two-Face, alter ego dari mantan jaksa wilayah Harvey Dent, yang cacat ketika mafia Sal Maroni melemparkan asam kepadanya selama hukuman Maroni yang gagal dilakukan Batman. untuk mencegah. Two-Face lolos dan tetap buron.

Edward Nygma, seorang peneliti eksentrik di Wayne Enterprises yang mengidolakan Bruce Wayne, telah mengembangkan perangkat yang dapat menyiarkan televisi ke dalam otak seseorang. Bruce menawarkan untuk membiarkan Nygma datang dengan skema untuk perangkat dan mengatur pertemuan dengan asistennya. Namun, setelah Nygma menuntut jawaban darinya segera, Bruce menolak penemuan itu, percaya itu terlalu dekat dengan manipulasi pikiran. Setelah membunuh atasannya dan menyatakannya sebagai bunuh diri, Nygma mengundurkan diri dan secara obsesif mulai mengirim teka-teki Bruce, mencari pembalasan terhadapnya.

Bruce bertemu Chase Meridian, seorang psikolog yang terobsesi dengan Batman, dan mengundangnya untuk ikut bersamanya ke acara sirkus. Setelah pertunjukan dari pemain sirkus, The Flying Graysons, Two-Face tiba dan mengancam akan meledakkan sirkus kecuali Batman datang ke depan dan menyerahkan hidupnya untuknya. The Flying Graysons berusaha menghentikan Two-Face, tetapi kebanyakan dari mereka terbunuh sebagai akibatnya. Hanya Dick Grayson, anggota termuda di usia 25, yang bertahan saat ia naik ke atap dan melemparkan bom Two-Face ke sungai.

Bruce mengundang Dick yatim piatu untuk menginap di Wayne Manor sebagai bangsanya. Dick, masih bermasalah dengan pembunuhan keluarganya, berniat untuk membunuh Two-Face dan membalas dendam keluarganya. Ketika dia menemukan bahwa Bruce adalah Batman, dia menuntut agar Bruce membantunya menemukan Two-Face sehingga dia bisa membunuhnya, tetapi Bruce menolak. Sementara itu, Nygma, terinspirasi dan senang dengan menyaksikan penggerebekan Two-Face di sirkus, mengubah dirinya menjadi penjahat bernama Riddler dan membentuk aliansi dengan Two-Face. Dua mencuri modal untuk memproduksi secara massal perangkat gelombang otak Nygma sehingga Riddler dapat menggunakannya untuk mencuri semua informasi rahasia Gotham, yang menjanjikan identitas rahasia Two-Face Batman sebagai balasannya. Nygma mendirikan perusahaannya sendiri, Nygmatech, tetapi informasi yang berlebihan secara bertahap merusak pikiran Nygma yang sudah genting.

Di pesta bisnis Nygma, Nygma menemukan alter ego Bruce menggunakan perangkat gelombang otak. Two-Face tiba dan membuat crash party. Dia hampir membunuh Batman, tetapi Dick berhasil menyelamatkannya. Sementara itu, Chase jatuh cinta pada Bruce, yang melampaui obsesinya terhadap Batman. Bruce memutuskan untuk berhenti menjadi Batman untuk memiliki kehidupan normal dengan Chase, dan untuk mencegah Dick membunuh Two-Face. Dick melarikan diri sementara Bruce dan Chase makan malam bersama di manor, di mana Bruce mengungkapkan identitas rahasianya padanya. The Riddler dan Two-Face tiba dan menyerang Wayne Manor; dalam prosesnya, Riddler meledakkan Batcave. Para penjahat menculik Chase setelah Two-Face menembak Bruce, dan Riddler meninggalkannya teka-teki lain.

Menggunakan teka-teki, Bruce dan kepala pelayannya, Alfred, menyimpulkan identitas rahasia Riddler. Chase dipenjara oleh Riddler dan Two-Face di tempat persembunyian mereka. Bruce mengenakan kostum Batman baru. Dick kembali dan menjadi sahabat karib Batman, Robin. Batman dan Robin menuju ke sarang Riddler dan Two-Face, Pulau Claw, di mana mereka terpisah. Robin bertemu Two-Face dan hampir membunuhnya, tetapi memilih untuk menyelamatkan hidupnya dan ditangkap. Riddler, mengungkapkan Chase dan Robin diikat dan disumpal dengan lakban dalam tabung penahanan, memberikan Batman kesempatan untuk menyelamatkan hanya satu sandera, tetapi Batman menghancurkan perangkat pengumpul gelombang otak Riddler dengan Batarang, menyebabkan Riddler menderita gangguan mental dan membiarkan Batman untuk menyelamatkan Robin dan Chase. Two-Face memojokkan trio dan menentukan nasib mereka dengan flip koin, tetapi Batman melempar segenggam koin identik di udara, menyebabkan Two-Face tersandung dan jatuh ke kematiannya, seperti yang dijaga Robin.

Riddler dibawa ke Arkham Asylum dan dipenjara, tetapi dia mengklaim dia tahu siapa Batman. Chase diminta untuk berkonsultasi tentang kasus ini, tetapi terungkap bahwa, karena trauma, Nygma sekarang hidup dalam khayalan bahwa ia sendiri adalah Batman. Chase bertemu Bruce di luar dan mengatakan kepadanya bahwa rahasianya aman sebelum berpisah. Bruce melanjutkan perang salibnya sebagai Batman dengan Robin sebagai rekannya untuk melindungi Gotham dari kejahatan.


Sumber :
https://en.wikipedia.org/wiki/Batman_Forever

No comments:

Post a Comment

Related Posts