Friday, January 24, 2020

Richie Rich


Richard "Richie" Rich Jr. adalah anak terkaya di dunia, putra pengusaha miliarder dan dermawan Richard Rich, Sr. Richie hanya memiliki kepala pelayan yang setia Herbert Cadbury sebagai teman, dan tidak memiliki teman seusianya.

Dengan dedikasi untuk membuka kembali United Tool, sebuah pabrik yang baru-baru ini diakuisisi Richard (berniat memodernisasi pabrik dan memberikannya kepada para pekerja sebagai tanda niat baik) Richie bertemu dengan sekelompok anak-anak periuk yang bermain bisbol.

Sayangnya, sebelum dia dapat berbicara dengan mereka, kepala keamanan yang terlalu ketat, Ferguson, menghentikan Richie dan menariknya dengan tajam. Cadbury, yang pernah menjadi "orang tua ketiga", menegur Ferguson karena perlakuan fisiknya yang berlebihan terhadap Richie.

Richard mencoba menghabiskan waktu bersama putranya kapan saja dia bisa, tetapi biasanya sibuk. Oleh karena itu, kepala ilmuwan keluarga Profesor Keenbean telah menemukan mesin seperti telepon seluler yang disebut "Dadlink" yang menunjukkan dengan tepat lokasi Richard dalam hitungan detik, sehingga Richie dapat berbicara dengan ayahnya kapan pun dia pergi untuk urusan bisnis.

Sementara itu, CFO rakus dari Industri Kaya Lawrence Van Dough berencana untuk mencuri kekayaan finansial Kaya, yang diyakini disimpan dalam brankas keluarga Kaya. Van Dough, dengan bantuan Ferguson, berencana meledakkan pesawat yang membawa keluarga Kaya ke Inggris.

Setelah upaya yang gagal dari Richie untuk berteman dengan anak-anak sandlot, Cadbury membuat saran kepada ibu Richie Regina dan mengatur agar Richie tinggal di Chicago untuk akhir pekan yang menyenangkan dengan anak-anak sandlot.

Akhir pekan itu memungkinkan Richie mendapatkan persahabatan anak-anak sandlot - yang paling penting, tegas Gloria Pazinski. Cadbury juga mulai jatuh cinta pada ibu Gloria yang ramah dan blak-blakan, Dianne.

Selama perjalanan pesawat ke Inggris, bom terdeteksi. Richard mampu melemparkannya ke luar jendelanya, tetapi bom itu meledak ketika masih di dekat pesawat, menghancurkan bagian ekor, mengirim Billion Dollar One ke Segitiga Bermuda. Richard dan Regina selamat dari tabrakan dan melayang di atas rakit.

Percaya bahwa orang tua Richie sudah mati, Van Dough mengasumsikan kepemimpinan perusahaan Kaya, dan mulai memotong banyak sumbangan amal yang dikenal oleh keluarga Kaya. Ini termasuk menutup pabrik United Tool yang baru dibuka kembali, yang diandalkan oleh orang tua anak-anak sandlot untuk penghasilan mereka.

Ini membuat marah Richie, dan dengan dorongan dan bantuan Cadbury, ia melanjutkan ke kantor pusat perusahaan dan, sebagai anggota keluarga Rich yang masih hidup, mengambil posisi kepemimpinan.

Van Dough, bagaimanapun, melihat ini sebagai kemunduran kecil: karena Richie masih di bawah umur, kemampuannya untuk menjalankan bisnis dibatasi oleh kekuatan yang diberikan kepadanya oleh seseorang yang mampu memberikannya kepadanya - yaitu, Cadbury.

Cadbury dijebak untuk pembunuhan keluarga Kaya ketika bagian-bagian bom ditemukan di kamarnya, dan sebagian besar pelayan setia keluarga Kaya lainnya dipecat secara massal oleh dekrit Van Dough.

Van Dough merencanakan untuk membunuh Cadbury di penjara dan membuatnya tampak seperti bunuh diri. Dengan Profesor Keenbean menguping pembicaraan mereka, dia berhasil menyelinap keluar dan membuat rencana yang berhasil untuk membantu Cadbury melarikan diri dari penjara ketika pembunuh bayaran raksasa datang untuk membunuh Cadbury; meskipun memar, Cadbury mampu melumpuhkan pembunuh bayaran.

Cadbury dan Richie kemudian pergi ke rumah Gloria, tempat Dianne cenderung Cadbury, dan Richie menggunakan komputer Gloria untuk meretas ke mainframe Dadlink di Rich Manor.

Selama masa ini, Van Dough mencari tahu tentang pelarian Cadbury dan, dengan bantuan Ferguson, berhadapan dengan Keenbean. Mereka mengikat profesor itu dan mengancamnya dengan penemuannya sendiri, reorganisasi molekuler yang menggunakan teknologi plasma nuklir untuk mengubah materi menjadi bentuk yang berbeda.

Keenbean menyatakan bahwa kunci ke brankas keluarga Kaya diaktifkan oleh Richard dan Regina. Di Segitiga Bermuda, Richard berhasil mengirim kode marabahaya pada Dadlink yang diperbaiki, tetapi sinyal dicegat oleh Ferguson, yang memutuskan modem Richie dari saluran telepon dan kemudian memberi tahu Van Dough bahwa Kekayaan masih hidup.

Setelah menyelamatkan Keenbean dari tahanan, anak-anak dan Diane berhasil menyelundupkan Richie dan Cadbury kembali ke Rich Manor, hanya untuk mengetahui bahwa Dadlink menunjukkan bahwa orang tua Richie ada di dalam Rich Manor. Dia terkejut menemukan bahwa Van Dough telah mengantisipasi kedatangannya sendiri, dan telah mengatur penyelamatan orang tuanya.

Diadakan di bawah todongan senjata, Van Dough memaksa tetua keluarga Kaya untuk mengungkapkan lokasi lemari besi Kaya, sementara Ferguson dan rekannya membawa Richie dan teman-temannya ke reorganisasi molekuler.

Setelah di lab, Keenbean berhasil menaklukkan Ferguson dan rekannya dengan zat paling lengket di dunia bernama cementia, tetapi akhirnya terjebak juga; berpikir dengan cerdik, ia menggunakan kendali jarak jauh untuk menyalakan lebah robot yang ia ciptakan untuk menyengat Ferguson, menyebabkannya menabrak tombol mematikan mesin darurat, dan dengan demikian menyelamatkan Richie dan yang lainnya.

Van Dough akhirnya dibawa ke Gunung Richmore, patung raksasa gunung dari kepala tiga anggota Kaya di mana lemari besi itu berada. Di sana, dia sangat marah ketika dia melihat bahwa lemari besi hanya menyimpan kenangan paling berharga dari keluarga Kaya dan menyimpan harta - tidak ada yang berharga secara moneter; dia kemudian mengetahui bahwa keluarga Kaya menyimpan uang mereka di bank, pasar saham, dan real estat.

Putus asa untuk mendapatkan uang, ia berusaha untuk menembak Richard dan Regina, hanya agar Richie muncul tepat waktu dan ikut campur. Van Dough berusaha untuk menembak Richie sebagai gantinya, tetapi berhasil nyaris tidak membuatnya bingung (karena semprotan khusus Profesor Keenbean's yang membuat kain anti peluru).

The Rich family berhasil melarikan diri dan pengejaran membawa mereka ke sisi gunung, di mana mereka diserang lebih lanjut oleh Ferguson dan laser peledakan batu yang awalnya digunakan untuk memahat gunung / brankas. Cadbury akhirnya berhasil melucuti Ferguson, sementara Van Dough akhirnya menggantung terbalik untuk kehidupan tersayang setelah Cadbury meledakkan wajah batu di dekatnya dengan laser. Meskipun Richard tidak pernah memecat karyawannya, ia membiarkan Richie memecat Van Dough, yang kemudian dipukul oleh Regina.

Kemudian, Richie bermain bisbol dengan teman-teman barunya untuk tim United Tool di halaman Rich Manor, dengan Cadbury sebagai pelatih tim dan Keenbean sebagai wasit. Dia memukul home run yang diambil oleh Van Dough, yang berkebun dengan Ferguson sebagai bagian dari rilis pekerjaan mereka dan kemudian melemparkan bola ke air mancur dalam kebencian yang dipermalukan. Richard dan Regina dengan bahagia menyatakan bahwa Richie sekarang benar-benar anak terkaya di dunia, karena dia telah menemukan satu hal yang tidak bisa dibeli dengan uang: teman.


Sumber :
https://en.wikipedia.org/wiki/Richie_Rich_(film)

No comments:

Post a Comment

Related Posts