Monday, January 13, 2020

Casper (1995)

Casper dulu pada era 90-an adalah film kartun serial yang selalu diputar di TV. Casper ini menjadi film favorit anak-anak pada masa itu, termasuk aku sewaktu duduk di bangku SD beranjak ke SMP. Dan pada tahun 1995, Casper diangkat di layar lebar.


Dalam Persahabatan, Maine, setelah kematian ayahnya, Carrigan Crittenden pewaris neurotik dan manja menemukan dia hanya meninggalkan Whipstaff Manor dalam wasiatnya sementara kekayaannya yang besar telah pergi ke beberapa badan amal. Carrigan dan asistennya, Dibs, menemukan peta dalam surat-surat wasiat yang menceritakan tentang harta yang diduga tersembunyi di dalam istana, tetapi menemukan harta itu dihantui oleh hantu bernama Casper dan paman-paman poltergeistnya, Trio Hantu, dan tidak berhasil mencoba untuk memaksa hantu melalui ahli paranormal dan tim pembongkaran. Casper yang kesepian menyaksikan laporan berita tentang terapis paranormal James Harvey dan langsung terpesona dengan putri remajanya, Kat, mendorong Casper untuk menginspirasi Carrigan dalam memanggil Dr. Harvey ke Whipstaff. Harvey dan Kat terasing karena reputasinya dan obsesinya untuk menghubungi hantu mendiang istrinya, Amelia. The Harveys pindah ke Whipstaff, tetapi upaya Casper untuk berteman dengan mereka gagal ketika pamannya mencoba untuk menyiksa dan menakuti mereka, yang akhirnya gagal.

Casper mendapatkan kepercayaan Harveys ketika dia melayani mereka sarapan, dan mengikuti Kat ke sekolah, di mana dia menjadi populer ketika kelasnya mengetahui dia tinggal di Whipstaff, dan setuju untuk menjadi tuan rumah pesta Halloween mereka. Teman sekelasnya yang iri membuat plot dengan pacarnya, Vic, untuk mempermalukan Kat selama pesta. Harvey mencoba sesi terapi dengan Trio Hantu, yang tidak hanya mencoba menghindarinya, tetapi juga mengungkapkan bahwa mereka mengenal Amelia; sebagai gantinya meyakinkan Carrigan untuk meninggalkan mereka sendirian, mereka berjanji untuk pergi melalui "birokrasi" yang terlibat untuk membuat Harvey bertemu dengan istrinya.

Kat mengetahui bahwa Casper tidak memiliki ingatan akan hidupnya, dan mengembalikan ruang bermain tuanya untuk mengingatkannya. Casper mengenali kereta luncur kayu tua yang dibeli ayahnya, dan dia ingat bermain di luar sampai dia terserang flu parah dan meninggal karena pneumonia, menjadi hantu untuk menemani ayahnya. Sebuah artikel surat kabar mengungkapkan bahwa ayah Casper dinyatakan gila secara hukum setelah ia membangun sebuah mesin, Lazarus, yang menurutnya dapat menghidupkan orang mati. Casper dan Kat menjelajah ke ruang bawah tanah dan menemukan Lazarus. Carrigan dan Dibs menyelinap masuk, mencuri formula yang memberdayakan Lazarus, dan merencanakan untuk menggunakan mesin, percaya itu bisa memberi mereka keabadian. Namun, mereka berusaha untuk saling membunuh untuk menguji teori dan mengambil harta yang mereka pikir ada di ruang bawah tanah terkunci; Carrigan jatuh dari tebing sampai mati, dan bangkit sebagai hantu.

Harvey menjadi sedih setelah trio itu mengerjainya, mendorong mereka untuk membawanya keluar kota. Mereka berencana membunuhnya untuk membuat diri mereka sendiri kuartet, tetapi berubah pikiran setelah Harvey yang mabuk menyatakan bahwa dia akan memberitahu Carrigan agar mereka bisa tinggal di rumah mereka. Namun, Harvey secara tidak sengaja jatuh ke kematiannya di sebuah lubang got.

Di laboratorium, Carrigan berhadapan dengan Casper dan Kat, mencuri apa yang dia yakini sebagai harta karun dari lemari besi dan meluncurkan Dibs ke luar jendela ketika dia mencoba untuk melipatgandakannya. Casper dan Kat menipu Carrigan untuk mengatakan bahwa dia tidak memiliki urusan yang belum selesai di Bumi, menyebabkan dia mengeluarkan dirinya ke alam baka. Harta karun itu diungkapkan sebagai baseball berharga Casper, ditandatangani oleh Duke Snider; peta yang disebut adalah bagian dari permainan yang dimainkan Casper dengan ayahnya (dan dengan demikian Carrigan akan sangat marah karena telah melalui semua masalah itu tanpa bayaran). Harvey, yang sekarang hantu, kembali dengan paman Casper, dan keputusasaan Kat atas hal ini mendorong Casper untuk mengorbankan satu kesempatannya untuk hidup kembali, sebaliknya mengembalikan ayahnya.

Pesta Halloween dimulai dari lantai atas; Lelucon Amber dan Vic digagalkan oleh Trio Hantu, dan mereka lari ketakutan. Seorang anak laki-laki menari dengan Kat, mengungkapkan bahwa Casper yang keinginannya dikabulkan oleh Amelia, sekarang seorang malaikat. Amelia bertemu dengan Harvey dan mengatakan kepadanya bahwa dia sangat puas dengan keluarganya saat masih hidup sehingga dia tidak memiliki urusan yang belum selesai, dan mendorongnya untuk melanjutkan, menjelaskan bahwa Trio Hantu menepati janji mereka untuk menemukannya untuk Harvey. Amelia pergi ketika jam berdentang sepuluh dan, setelah mencium Kat, Casper berubah kembali menjadi hantu, menakuti para tamu. Kat terkesan dengan pesta itu, yang Harvey katakan belum berakhir, memberi isyarat pada Trio Hantu untuk memainkan tema keponakan mereka untuk mereka menari.


Sumber :
https://en.wikipedia.org/wiki/Casper_(film)

No comments:

Post a Comment

Related Posts