Saturday, January 4, 2020

Judge Dredd


Menjelang tahun 2080-an, sebagian besar Bumi telah menjadi gurun yang tak bisa dihuni. Sementara beberapa manusia berhasil bertahan hidup di "Bumi Terkutuklah" yang tandus, mayoritas umat manusia berdiam di Kota-Kota Besar yang mega dengan populasi puluhan juta. Untuk memerangi kejahatan, sistem peradilan tradisional telah digantikan oleh korps hakim yang perannya menggabungkan peran polisi, hakim, juri, dan algojo.

Di Mega-City One, 2139, Joseph Dredd, salah satu "Hakim Jalanan" yang paling berdedikasi, membantu Hakim Hershey tahun pertama dalam mengakhiri perang blok. Herman "Fergee" Ferguson, seorang peretas yang baru-baru ini dibebaskan dari penjara, terperangkap dalam baku tembak dan bersembunyi di dalam sebuah robot pengeluaran makanan.

Dredd menangkap Herman karena merusak properti, dan menjatuhkan hukuman lima tahun penjara. Rico, mantan Hakim, melarikan diri dari penjara dengan bantuan Hakim Griffin. Dia kembali ke Mega-City One dan mengambil kembali seragamnya dan pistol "Pemberi Hukum". Dia juga menemukan dan mengaktifkan kembali robot tempur ABC Warrior yang dinonaktifkan.

Hammond, seorang reporter berita yang kritis terhadap Dredd dibunuh, dan Dredd menjadi tersangka utama. Dredd dibawa ke pengadilan di hadapan pengadilan Majelis Hakim termasuk Griffin dan Ketua Hakim Fargo, mentornya. Dredd dinyatakan bersalah karena DNA-nya ditemukan pada peluru yang digunakan untuk membunuh Hammond (fitur Pemberi Hukum mencetak DNA pengguna pada setiap peluru, fakta yang tampaknya tidak diketahui oleh sebagian besar Hakim).

Untuk menyelamatkan Dredd, Fargo turun sebagai Ketua Pengadilan dan, untuk permintaan terakhirnya, meminta Dewan untuk menyelamatkan nyawa Dredd. Dredd dijatuhi hukuman penjara seumur hidup sementara Fargo memulai "perjalanan jauh", di mana seorang pensiunan Hakim pergi ke tanah kosong "untuk membawa hukum ke orang yang tidak berhak". Griffin, yang membebaskan Rico untuk menjebak Dredd atas pembunuhan itu, menjadi Hakim Agung dan memerintahkan Rico untuk menyebabkan kekacauan di kota.

Dredd dibawa ke koloni hukuman Aspen melalui pesawat, di mana ia duduk di sebelah Herman. Dalam perjalanan, kapal itu ditembak jatuh oleh Angel Gang, sebuah keluarga pemulung dan penjahat kanibalistik. Mereka membawa Dredd dan Herman kembali ke gua mereka. Pasukan Hakim menyelidiki kapal yang jatuh dan pergi ke gua, berniat membunuh siapa pun yang selamat, tidak menyelamatkan mereka.

Fargo tiba tepat waktu untuk menyelamatkan nyawa Dredd, tetapi terluka parah oleh Mean Machine Angel. Fargo yang sekarat mengungkapkan bahwa Dredd dan Rico adalah hasil dari proyek Janus, sebuah eksperimen dalam rekayasa genetika yang dimaksudkan untuk menciptakan Hakim yang sempurna. Dredd menyimpulkan Rico menjebaknya atas pembunuhan wartawan, menggunakan DNA identik mereka. Percaya Griffin sedang mencoba untuk mengaktifkan kembali proyek Janus, Fargo mendesak Dredd untuk menghentikannya.

Di Mega-City One, Rico meneror kota dan membunuh Hakim dengan berbagai cara. Griffin menggunakan situasi untuk meyakinkan Majelis Hakim untuk membuka kunci file Janus. Dia berencana untuk membuat pasukan Hakim dari DNA-nya. Setelah Majelis Hakim membuka file, Griffin membunuh mereka. Dredd dan Herman menyelinap kembali ke kota dan bertemu dengan Hershey, yang juga menemukan proyek Janus sendiri.

Mereka pergi ke Patung Liberty di mana laboratorium Janus berada. Mereka bertemu dengan Warrior ABC, yang melukai Herman dan menangkap Dredd dan Hershey. Rico menggunakan DNA-nya sendiri sebagai templat untuk klon Janus, lalu memerintahkan Prajurit ABC untuk membunuh Griffin. Herman, terlepas dari luka-lukanya, melumpuhkan Prajurit ABC saat Dredd bertarung dengan Rico, sementara Hershey melawan asistennya, Dr. Ilsa Hayden. Rico mengaktifkan klonnya sebelum waktunya, tetapi mereka gagal menghentikan Dredd, dan aktivasi klon cepat akhirnya menghancurkan laboratorium Janus. Dredd mengejar Rico ke puncak Patung Liberty, dan perjuangan terakhir mengirim Rico jatuh ke kematiannya.

Central, superkomputer pengendali kota, telah mencatat seluruh acara dan menyiarkan informasi, membersihkan nama Dredd. Hakim yang tersisa memintanya untuk menjadi Ketua Mahkamah Agung yang baru, tetapi dia menolak, lebih memilih untuk tetap menjadi hakim jalanan.


Sumber :
https://en.wikipedia.org/wiki/Judge_Dredd_(film)

No comments:

Post a Comment

Related Posts