Sunday, January 19, 2020

Congo


Saat menguji laser komunikasi di bagian terpencil hutan Kongo, karyawan TraviCom Charles Travis dan Jeffrey Weems menemukan puing-puing kota yang hilang di dekat lokasi gunung berapi. Karen Ross, yang membantu di kantor pusat TraviCom, tidak mendengar kabar dari tim mereka dan mengaktifkan kamera jarak jauh, menemukan kamp dihancurkan dengan banyak mayat, sebelum sesuatu yang besar menghancurkan kamera.

Karen memberi tahu CEO TraviCom dan ayah Charles, R.B. Travis, yang memberitahunya bahwa kelompok itu sebenarnya mencari berlian biru yang langka. Travis meminta Karen untuk memimpin ekspedisi lain ke situs itu untuk menemukan putranya, yang juga mantan tunangannya.

Sementara itu, Peter Elliott, seorang primatolog di University of California, Berkeley, dan asistennya Richard mengajarkan komunikasi manusia kepada primata menggunakan gorila gunung bernama Amy. Dengan ransel dan sarung tangan khusus, bahasa isyaratnya diterjemahkan ke suara digital.

Meskipun sukses, Peter prihatin dengan gambar hutan Amy dan Eye Providence, dan mencari dana untuk mengembalikan Amy ke Afrika, tetapi universitas enggan. Filantropis Rumania Herkermer Homolka menawarkan untuk mendanai ekspedisi. Setelah mengetahui perjalanan itu, Karen telah menyadap Peter melalui telepon dan pesan untuk bergabung dalam ekspedisinya karena visanya tidak berharga tanpa terhubung dengannya. Pada awalnya ia enggan dan menolak untuk membiarkannya naik, tetapi begitu kredit Homolka yang gagal hampir menghentikan perjalanan, uangnya berguna untuk bahan bakar pesawat dan menghemat ekspedisi.

Di Afrika, kelompok tersebut bertemu dengan pemandu ahli Kapten Monroe Kelly tetapi ditangkap oleh pemimpin milisi lokal Kapten Wanta, yang memberikan mereka bagian untuk suap yang cukup besar yang diberikan lagi oleh Karen yang didanai dengan baik. Amy, yang diancam oleh kehadiran wanita lain di dekat Peter, berulang kali menghina Karen.

Ketika kelompok itu naik pesawat lain, Monroe mengungkapkan bahwa Homolka telah memimpin safari sebelumnya untuk mencari "Kota Hilang Zinj", dengan hasil yang menghancurkan. Grup terjun payung ke dalam hutan tepat sebelum pesawat mereka ditembak jatuh oleh tentara Zairean.

Di tanah, mereka bertemu Suku Hantu asli. Suku memimpin mereka ke Bob Driscoll, seorang anggota ekspedisi Charles yang terluka dalam keadaan katatonik. Ketika melihat Amy mendekat, Bob mulai berteriak ketakutan dan segera mati. Kelompok ini melanjutkan dengan perahu, dan mengetahui bahwa Homolka, dalam pencarian Zinj dan berliannya yang dongeng, percaya bahwa gambar Amy menunjukkan dia telah melihat tambang dan dapat menuntun mereka ke sana.

Setelah serangan kuda nil besar-besaran, mereka menemukan kamp yang hancur dan Kota Zinj di dekatnya. Saat mencari di kota, Richard memutuskan untuk tetap di luar dan dia dan penjaga yang pergi bersamanya dibunuh oleh gorila abu-abu ganas. Mereka berlindung di kamp yang hancur, menjaga gorila lain di teluk dengan pembatas yang dibuat dengan peralatan teknologi tinggi yang dikirim oleh bos Karen. Homolka mengumumkan bahwa dia menerjemahkan hieroglif, yang mengatakan, "Kami mengawasimu".

Ketika siang hari, mereka menemukan Homolka, beberapa pembantu dan Amy hilang. Menyetujui untuk menemukan dan mengembalikan teman manusia mereka terlebih dahulu, mereka kembali ke kota. Mereka menduga dari hieroglif bahwa penduduk kota secara khusus membiakkan gorila abu-abu, mendorong kecenderungan kekerasan mereka untuk menjaga tambang dan membunuh siapa pun yang ingin mencuri berlian. Kelompok itu mencurigai gorila dihidupkan tuannya namun masih terus melindungi tambang seperti yang dilakukan.

Mereka menemukan tambang berlian dan mendeteksi keberadaan mereka, gorila abu-abu mulai muncul dari gua-gua mereka. Homolka, gila dengan keserakahan, mulai mengumpulkan berlian ketika yang lain mencoba memperingatkannya untuk meninggalkan mereka karena takut akan pembalasan. Tidak ingin meninggalkan berlian dan prospek kekayaan, ia segera terpojok kemudian dibunuh oleh sekawanan gorila. Monroe, Karen, dan Peter melawan gorila dan melarikan diri lebih dalam ke tambang, di mana mereka menemukan tubuh Charles, masih memegang berlian biru raksasa di tangan.

Ketika Amy melindungi Peter, Monroe menangkis gorila lainnya sementara Karen memasukkan berlian ke dalam laser portabel. Gunung berapi mulai meletus, dan Monroe, Karen, Peter dan Amy melarikan diri ketika kota dibanjiri dengan lava, membunuh gorila.

Setelah selamat, Karen melapor ke Travis untuk menemukan berlian itu dan mengkonfirmasi kematian Charles. Menyadari Travis hanya tertarik pada berlian, dia menggunakan lasernya untuk menghancurkan satelit TraviCom.

Di reruntuhan terdekat dari salah satu pesawat kargo ekspedisi Travis yang mereka temukan sebelumnya, mereka menemukan balon udara panas yang dapat digunakan, dan bersiap untuk pergi. Peter melihat Amy dengan pasukan gorila silverback dan mengucapkan selamat tinggal padanya. Ketiganya lepas landas di balon, dan Karen menyuruh Peter membuang berlian besar itu — dia melemparkannya kembali ke hutan di bawah.

Amy mengikuti balon yang pergi sambil tersenyum, lalu lari untuk bergabung dengan keluarga silverback barunya — akhirnya pulang.


Sumber :
https://en.wikipedia.org/wiki/Congo_(film)

No comments:

Post a Comment

Related Posts