Friday, January 10, 2020

World Time Zone


Jika setiap zona waktu terpisah 1 jam, akan ada 24 di dunia. Namun, International Date Line (IDL) menciptakan 3 lagi. Selain itu, beberapa zona waktu hanya berjarak 30 atau 45 menit, menambah jumlah total zona waktu standar lebih jauh.


Didefinisikan oleh UTC Offset

Setiap tempat di Bumi diukur dari jarak timur atau barat meridian utama (0 ° bujur) di Greenwich, London, Inggris. Ini juga merupakan titik referensi untuk Waktu Universal Terkoordinasi (UTC) dengan 1 jam per 15 derajat bujur.

Anda harus membagi garis bujur, dalam derajat, dengan 15 untuk menemukan zona waktu yang sesuai, dalam jam. Sebagai contoh:

Pada 150 derajat barat (atau 150 ° W) bujur, waktunya harus 150 derajat dibagi dengan 15 derajat = 10 jam di belakang UTC, atau UTC-10.
Pada 75 derajat BT (atau 75 ° BT) bujur, waktu akan menjadi 75 derajat dibagi dengan 15 derajat = 5 jam lebih awal dari UTC, atau UTC + 5.


Daylight Saving Time Zones

Selama Daylight Saving Time (DST) nama zona waktu dan waktu berubah. Kata-kata "siang hari" atau "musim panas" biasanya dimasukkan dalam nama, dan waktu setempat biasanya ditetapkan 1 jam.

Misalnya, California menggunakan Waktu Siang Pasifik (PDT) selama periode DST dengan offset UTC-7 UTC-7, tetapi Waktu Standar Pasifik (PST) dengan offset UTC-8 selama sisa tahun ini.


Sumber :
https://www.timeanddate.com/time/current-number-time-zones.html

No comments:

Post a Comment

Related Posts