Tuesday, January 28, 2020

Speed (1994 film)


Petugas unit difusi bom LAPD SWAT Jack Traven dan Harry Temple menggagalkan upaya untuk menahan lift penuh orang untuk tebusan $ 3 juta oleh seorang pembom pemeras, yang kemudian diidentifikasi sebagai Howard Payne.

Ketika mereka menyudutkan Payne, dia menyandera Harry. Jack dengan sengaja menembak kaki Harry, memaksa pembom melepaskannya. Payne melarikan diri dan memicu bom, yang tampaknya sekarat dalam prosesnya. Jack dan Harry dipuji oleh Letnan "Mac" McMahon dan diberikan medali untuk kepahlawanan mereka dan Harry dipromosikan menjadi Detektif. Namun, Payne entah bagaimana selamat dari insiden itu, dan menonton upacara dari tempat lain.

Beberapa saat kemudian, Jack menyaksikan bis transit massal meledak, menewaskan sopirnya. Payne menghubungi Jack di telepon umum, menjelaskan bahwa bom serupa dipasang di bus lain. Bom akan aktif setelah bus mencapai 50 mil per jam (80 km / jam) dan meledak ketika melaju di bawah 50 mil per jam.

Pembom itu menuntut uang tebusan lebih besar dari $ 3,7 juta dan mengancam akan meledakkan bus jika penumpang diturunkan. Jack berlari melalui lalu lintas jalan bebas hambatan dan menaiki bus, tetapi bomnya sudah dipersenjatai. Dia menjelaskan situasinya kepada Sam Silver, sopir bus.

Seorang penjahat kecil-kecilan di bus, takut Jack akan menangkapnya, dengan liar melepaskan senjatanya, tanpa sengaja melukai Sam. Penumpang lain, Annie Porter, mulai mengemudikan bus. Jack memeriksa bom di bawah bus dan menelepon Harry, yang menggunakan petunjuk untuk mengidentifikasi pembom itu.

Setelah petualangan yang mengerikan melalui lalu lintas kota, polisi membersihkan rute bus menuju jalan bebas hambatan yang belum dibuka. Mac menuntut agar mereka menurunkan penumpang ke trailer flatbed, tetapi Jack memperingatkan tentang rencana Payne.

Payne mengizinkan para petugas untuk menurunkan Sam yang terluka untuk mendapatkan perawatan medis, tetapi kemudian meledakkan bom yang lebih kecil, yang membunuh Helen, penumpang lain yang berusaha turun.

Ketika Jack mengetahui bahwa bagian dari jalan bebas hambatan yang ditinggikan di depan tidak lengkap, ia membujuk Annie untuk mempercepat bus untuk melompati itu, yang berhasil sedikit. Dia mengarahkannya ke bandara terdekat untuk berkendara di landasan pacu yang tidak terhalang.

Sementara itu, Harry mengidentifikasi nama Payne, perannya sebelumnya sebagai pensiunan petugas polisi bom Atlanta, dan alamat lokalnya di Los Angeles. Harry memimpin tim SWAT ke rumah Payne, tetapi propertinya telah dicurangi dengan bahan peledak yang meledak, menewaskan Harry dan krunya.

Dalam upaya terakhir untuk meredakan bom, Jack pergi di bawah bus dengan kereta luncur yang ditarik, dan ia secara tidak sengaja menusuk tangki bahan bakar ketika kereta luncur itu pecah dari garis dereknya.

Setelah dibawa kembali ke atas oleh para penumpang, Jack mengetahui bahwa Harry telah terbunuh dan bahwa Payne telah mengawasi para penumpang di dalam bus dengan kamera pengintai tersembunyi.

Mac memiliki kru berita lokal yang merekam transmisi tersebut dan menyiarkan ulangnya secara berulang untuk mengelabui Payne, sementara para penumpang diturunkan ke bus bandara. Jack dan Annie melarikan diri dari bus dari panel akses lantai. Bus kosong itu meledak saat bertabrakan dengan pesawat kargo Boeing 707.

Jack dan Mac pergi ke Pershing Square untuk menjatuhkan tebusan ke tempat sampah. Menyadari bahwa ia telah dibodohi, Payne berperan sebagai seorang polisi, menculik Annie, dan memulihkan uang tebusan yang dibuang.

Jack mengikuti Payne ke dalam kereta bawah tanah Metro Red Line, di mana Annie dilengkapi dengan rompi yang ditutupi dengan bahan peledak yang dipasang pada detonator pelepas tekanan. Payne membajak kereta bawah tanah, memborgol Annie ke sebuah tiang, dan menggerakkan kereta sementara Jack mengejar mereka.

Setelah membunuh pengemudi kereta, Payne mencoba menyuap dengan uang tebusan tetapi marah ketika paket pewarna di kantong uang meledak pada dirinya. Dia dan Jack bertempur di atap kereta, sampai Payne dipenggal oleh sinyal lampu terowongan bawah tanah.

Jack menonaktifkan rompi peledak dari Annie, tetapi tidak bisa membebaskan Annie dari tiang karena dia masih diborgol dan Payne memiliki kuncinya. Karena tidak dapat menghentikan kereta, Jack malah menjentikkannya ke kecepatan maksimum, menyebabkannya membajak melalui situs konstruksi dan menyerbu Hollywood Boulevard sebelum berhenti dan akhirnya membebaskan Annie. Keluar dari kereta, Jack dan Annie berbagi ciuman, sementara kerumunan terlihat geli.


Sumber :
https://en.wikipedia.org/wiki/Speed_(1994_film)

No comments:

Post a Comment

Related Posts