Tuesday, November 19, 2019

Alip_Ba_Ta

Bermula senin sore, ada teman satu genk SMA yang ngasih video Slank - Anyer 10 Maret (fingerstyle cover) . Ternyata video itu dari akun youtube Alip_Ba_Ta. Dalam akun youtube tersebut banyak sekali unggahan permainan gitar yang apik.

Menjadi gitaris fingerstyle, adalah kebetulan karena sebelumnya ia sering mengulik nada-nada gitarnya sendiri. Hobi mengulik nada sendiri sejak dirinya masih kecil.

Alip_Ba_Ta berkarya melalui finger style gitar. Akun youtube cukup booming dengan 1.11M subscribers. Subscribers cukup banyak ini didapat Alip_Ba_Ta tanpa perlu mengajak untuk subscribe dan viewer dan tanpa mengajak untuk menonton, like, subscribe dan nyalakan lonceng, yang biasa dilakukan youtuber pada umumnya.


Adalah Alif Gustakhiyat sang pemilik akun Alip_Ba_Ta tersebut.  Alip_Ba_Ta hanya mengupload videonya hanya dengan kisaran satu minggu sekali dan dengan durasi waktu rata-rata 5 menit. Alip Ba Ta pun menjadi viral di YouTube karena kemampuan bermain gitar akustik dengan gaya fingerstyle, hingga menjadi sorotan sejumlah gitaris dunia terkenal.

Yaitu diantaranya official fanpage grup band Queen, Dewa Budjana, Fun Two, Alexandr Misko, gitaris Igor Presnyakov atau Uncle Igor, hingga Brian Elwin Haner, Jr. atau lebih dikenal dengan nama Synyster Gates, gitaris Avenged Sevenfold.

Alif Gustakhiyat adalah supir truk dan kemudian menjadi operator forklift, di kawasan Cakung, Jakarta Timur. Alif berasal dari Ponorogo dan saat ini berusia 31 tahun.

Lokasi yang menjadi “studio” Alif rekaman adalah kontrakannya yang sederhana tanpa alat canggih dan pencahayaan keren. Ditambah yang unik adalah latar adalah kertas perkalian, tambah kurang dan alfabet.

No comments:

Post a Comment

Related Posts