Sunday, November 10, 2019

Terminator: Dark Fate

Film Terminator: Dark Fate mempertemukan kembali Sarah Connor (Linda Hamilton) dengan T800 (Arnold Schwarzenegger). Film ini tidak memiliki hubungan dengan Terminator: Salvation dan Terminator: Genisys, 2 film tersebut disebut film dengan ‘alternate storyline’.

Sehingga Terminator: Dark Fate melanjutkan dari film kedua yaitu Terminator: Judgement Day, yang disebut sebagai ‘main storyline’. Karena Sarah Connor dalam Terminator 3 diceritakan telah mati.

Jika dirunut kembali, urutan film Terminator Series adalah sebagai berikut:

The Terminator : 1984
Terminator 2: Judgment Day : 1991
Terminator 3: Rise of the Machines : 2003
Terminator Salvation : 2009
Terminator Genisys : 2015


Dalam film Terminator: Dark Fate adalah adanya masa depan yang sepenuhnya baru. Dimana Sarah dan John berhasil menghancurkan Skynet. Dengan hancurnya Skynet, hadir AI baru yang bernama Legion.

Film dimulai dengan prolog singkat berlatar tahun 1998, cerita melonjak ke Mexico City pada tahun 2020.

Kali ini yang menjadi target bukan Sarah dan John Connor, tapu Dani Ramos, seorang pekerja pabrik Meksiko. Dia dan adiknya dikejar Terminator Rev 9 saat bekerja di pabrik tempat mereka bekerja. Lalu Dani diselamatkan oleh Grace, sosok Rev 7 yaitu seorang prajurit super hasil rekayasa genetik, yang kembali ke masa lalu dengan misi penyelamatan.

Grace dibantu dengan Sarah. Yang mempunyai misi serupa setelah John mati ditangan Terminator, namun menjadi karakter yang sok tahu semua hal yang mengubah trauma menjadi sinisme yang agresif.

Dani pun berubah, sebelumnya sebagai orang yang naif, dengan dibalut kesedihan dan teror, kemudian berubah menjadi wanita yang kuat.

Terminator Rev 9 merupakan gabungan 2 terminator di dalam satu badan, yakni T2 atau T1000 dan robot terminator biasa.



Sumber :
https://www.tek.id/review/review-terminator-dark-fate-tidak-ada-hasta-la-vista-lagi-b1XpG9fWz
https://www.bbc.com/indonesia/vert-cul-50244579

No comments:

Post a Comment

Related Posts