Tuesday, February 11, 2020

Crying Freeman


Saat melukis pemandangan di sebuah bukit di San Francisco, seorang wanita muda bernama Emu O'Hara menyaksikan pembunuhan seorang anggota Yakuza Jepang. Dia memperhatikan bahwa sementara si pembunuh berdiri tanpa emosi di depannya, matanya mulai menitikkan air mata. Pembunuh itu memperkenalkan dirinya kepada Emu sebagai "Yo".

Beberapa hari kemudian, setelah Emu kembali ke rumahnya di Vancouver, British Columbia, Shido Shimazaki muncul di kantor polisi setempat, mengumumkan perang antara klannya, Masyarakat Hakushin, dan "Sons of the Dragons" - Triad Tiongkok yang memerintahkan pembunuhan putra Shimazaki di San Francisco.

Detektif Interpol Netah menjelaskan bahwa Putra Naga adalah keturunan dari 108 biksu Buddha yang memberontak terhadap pemerintahan Manchu di Cina berabad-abad yang lalu, dan bahwa "Freeman" adalah pembawa kematian mereka.

Shimazaki kemudian memberitahu semua orang bahwa Emu adalah target Freeman berikutnya, karena dia adalah satu-satunya saksi pembunuhan putranya, dan kode pembunuh itu adalah bahwa orang yang diberi nama Freeman menjadi pembunuhan berikutnya.

Namun, tak lama setelah pertemuan mereka ditunda, Shimazaki dan pengawalnya disergap di luar kantor oleh Freeman bertopeng dan asistennya Koh. Setelah mengirim pengawal dan melumpuhkan petugas polisi terdekat, Freeman berhasil membunuh Shimazaki sebelum melarikan diri. Selama pelariannya, ia melewati Emu, yang mengenali matanya melalui topengnya.

Ketika Freeman dan Koh melarikan diri dari tempat kejadian, Emu mengucapkan nama Yo sebagai kejutan bagi Detective Forge, yang ditugaskan untuk melindunginya.

Malamnya, Emu diinterogasi oleh Netah dan Forge atas identitas Freeman. Karena kurangnya bukti, dia segera dibebaskan dan diantar kembali ke rumahnya. Ketika Netah memeriksa sekeliling mansion, dia menemukan bahwa Forge tidak sadarkan diri dan dia bertemu Ryuji dan Kimie Hanada, yang keluar untuk mengklaim kepala Freeman dan mengambil alih Masyarakat Hakushin.

Di dalam mansion, Emu menemukan bahwa Yo ada di kamarnya dan mulai menerima nasibnya. Namun, alih-alih membunuhnya, Yo bercinta dengannya sebelum anggota Ryuji dan gengnya mendobrak masuk.

Yo membunuh para preman dan luka-luka Ryuji, tetapi Emu ditembak dalam proses. Terhadap kode sendiri, Yo membawa Emu ke rumah sakit terdekat. Setelah pulih, Emu meninggalkan rumah sakit, dibuntuti oleh Netah dan Forge; Namun, mobil mereka ditabrak oleh traktor-trailer yang dikendarai oleh Yakuza, dan Forge terbunuh dalam kecelakaan dan ledakan yang terjadi kemudian.

Emu melakukan perjalanan ke Jepang dan bertemu kembali dengan Yo, yang menceritakan tentang asal-usulnya. Bertahun-tahun yang lalu, dia adalah Yo Hinomura, seorang pematung tembikar terkenal yang menemukan gulungan negatif selama pamerannya di New York City.

Yo mengembangkan foto-foto di kamar mandi hotelnya, mengungkapkan penyiksaan dan eksekusi seorang pria yang mengenakan tato naga yang mirip dengan apa yang nantinya akan dia kenakan. Sebelum meninggalkan hotel, ia dibius dan diculik oleh Sons of the Dragons, yang menanamkan pesan bawah sadar ke dalam pikirannya menggunakan teknik akupunktur.

Selama misi pertamanya, di mana dia membunuh bos Mafia Antonio Rossi, dia mulai menangis; karenanya namanya Crying Freeman.

Yo diberitahu oleh Koh bahwa geng Ryuji telah menyerang pabrik kedelai di Shanghai yang dilindungi oleh Putra Naga.

Sebagai balasan, Yo dan Koh pergi ke pemakaman Shimazaki di luar Tokyo untuk membunuh Ryuji dan memusnahkan klan. Selama pemakaman, saat berhubungan seks di dalam lemari, Kimie mengungkapkan kepada Netah bahwa Shimazaki didirikan oleh Hanada untuk dibunuh sehingga mereka bisa mengambil alih klan. Yo dan Koh memusnahkan klan, tetapi ketika Koh bersiap untuk membunuh Yo karena pengkhianatan, Ryuji menembaknya sebelum seluruh kompleks meledak dan membunuhnya.

Yo kembali ke rumahnya, di mana dia mempersiapkan daerah untuk menghancurkan diri sendiri dan mempersenjatai diri untuk melawan Netah dan Kimie, bersama dengan kaki tangannya. Meskipun terluka oleh Netah, Yo membunuh para antek dan mengalahkan Netah dan Kimie - yang terakhir dengan menusuknya di dekat hati.

Kimie memberi Yo kata kehormatannya sebagai ganti menyelamatkan hidupnya, dia dan Emu tidak akan dikejar. Sementara Yo dan Emu meninggalkan tempat itu, Netah bersiap untuk menembak mereka dari belakang, hanya untuk dibunuh oleh Kimie. Yo dan Emu terakhir terlihat mengendarai speedboat menuju matahari terbenam.


Sumber :
https://en.wikipedia.org/wiki/Crying_Freeman_(film)

No comments:

Post a Comment

Related Posts