Saturday, February 8, 2020

Memilih Kaos Kaki Lari


Kaos kakiku favoritku jebol, di sekitar jempol kaki. Kemudian aku beli baru sebagai gantinya. Namun kurang cocok, karena saat berkeringat, rasanya kaki basah seperti kalo kita berjalan di jalanan yang sedang tergenang banjir.

Urusan kaos kaki yang meski terletak di dalam sepatu, tetap punya peran yang penting terutama untuk kesehatan kaki saat berlari.

Ada beberapa alasan kenapa kaus kaki penting saat berlari :
  1. Mengurangi slip saat bergerak
  2. Menjaga kaki kamu untuk selalu sehat
  3. Sebagai bantalan tambahan
  4. Mencegah pergesekkan kulit
  5. Kenyamanan dan bagian dari fashion

Lalu bagaimana cara memilih kaos kaki yang baik sehingga nyaman di kaki? Berikut adalah tipsnya :
  1. Bahan, hindari bahan katun, karena katun akan menyerap keringat dan cenderung menyebabkan lecet saat kulit bergesekan dengan kaki. Carilah yang terbuat dari serat sintetis seperti nilon, poliester, akrilik, atau spandeks. 
  2. Bantalan, seperti halnya pada sepatu lari, kaos kaki juga difungsikan untuk memberikan perlindungan bagi kaki dari benturan akibat lari. Jika terllau tipis bisa jadi bikin lecet sehingga kurang nyaman. 
  3. Tinggi, secara umum, dikenal empat tipe: low/ no-show, quarter, crew, dan over the calf/ knee high.  
  4. Kaos kaki no-show tidak akan terlihat saat kamu mengenakan sepatu. Umumnya tipe ini punya ankle tabs (semacam pelindung di bagian tumit) untuk mencegah lecet. Kaos kaki yang lebih tinggi biasanya merupakan pilihan yang lebih baik saat berlari dalam kondisi dingin. 


Untuk itu aku coba SSE 3P Ankle Socks Black Reebok yang nyaman di kaki untuk dapat menemani Reebok Men's Lite Running Shoes.

Sepatu lari pria Reebok Men's Lite Running Shoes ini cocok dan nyaman untuk lari jalanan kota. Termasuk kategori yang ultralight dengan dilengkapi memiliki jala atas (mesh upper) sehingga kaki dapat bernapas. Selain itu juga terdapat bantalan pada sepatu yang berlapis sehingga menambah kenyamanan saat berlari.


Sumber :
https://www.planetsports.asia/blog/post/panduan-memilih-kaos-kaki-lari
https://review.bukalapak.com/sports/5-alasan-kaus-kaki-punya-peran-yang-penting-untuk-pelari-51318

Sumber foto :
https://www.reebok.cl/reebok-lite/DV5464.html
https://www.reebok.com/us/reebok-lite-men-s-shoes/DV5464.html

No comments:

Post a Comment

Related Posts