Sunday, February 2, 2020

4 Elemen

Mengenali elemen ini sangat penting untuk mengenali diri. Elemen daya seseorang tidak secara otomatis merupakan unsur terkuat dalam kepribadian mereka. Untuk mengenali diri ada baiknya kita melakukan instropeksi diri. Luangkan waktu 5 sampai 10 menit mengenai diri yang disukai, yang tidak disukai, seni, hobi, dan lain-lain.


Setidaknya ada 4 sifat dari elemen manusia, yaitu Tanah, Angin, Api dan Air.

Tanah
Biasanya orang yang memiliki elemen tanah mempunyai hobi berkebun atau hiking. Terkadang orang ini menyukai warna hijau, coklat dan hitam. Pribadi dalam elemen ini biasanya dikenal orang yang paling stabil dan tenang, mereka sangat sabar, setia dan juga dapat dipercaya. Mereka juga pribadi yang mau berkorban untuk orang lain dengan menggunakan logika. Walaupun mereka memiliki sifat sulit percaya dengan orang lain, dan bisa menjadi seseorang yang tidak terkontrol dan sangat keras kepala.

Angin
Orang yang memiliki elemen angin lebih menikmati perjalanan, petualangan dan kebebasan. Warna favoritnya adalah kuning, putih atau pastel. Angin merupakan lambang dari sifat kejujuran. Mengatakan apa yang terlintas dari hati nuraninya, tidak pernah bohong, selalu mengatakan benar bila itu benar dan sebaliknya.

Api
Memiliki banyak energi tapi cenderung berlebihan. Merupakan motivator yang baik. Warna favoritnya berwarna merah, oranye dan biru cerah. Elemen api sangat berjiwa petualang dan juga bertindak secara spontan dan impulsif, dan juga sembrono. Mereka biasanya memiliki aura yang bisa membuat orang lain mendekat.

Air
Menunjukkan sifat dermawan dan menganyomi. Warna favoritnya adalah biru, ungu dan hijau laut. Pribadi dengan elemen air ini dikenal memiliki hasrat seni tinggi dan sangat kreatif. Mereka sangat penuh informasi dan menggunakannya untuk membantu orang lain. Selain berjiwa simpati yang sangat tinggi, air sendiri menggambarkan pribadi yang tidak bisa berdiam diri saja.


Sumber :
https://id.innerself.com/content/personal/relationships/5221-elements-of-personality-by-trish-telesco.html
https://marsaja.wordpress.com/2008/04/22/4-sifatunsur-manusia/
https://www.brilio.net/kepribadian/air-api-atau-bumi-ungkap-elemen-dirimu-lewat-tahun-lahirmu-di-sini-180807p.html

No comments:

Post a Comment

Related Posts