Thursday, February 20, 2020

First Strike


Saat bekerja untuk CIA, Jackie (Jackie Chan) ditugaskan untuk mengikuti petunjuk kasus penyelundupan nuklir. Dia mengikuti seorang wanita bernama Natasha ke Ukraina. Ketika dia menyadari bahwa dia telah menyembunyikan informasi penting, Jackie meminta bantuan dan dia kemudian ditangkap.

Namun, mitra Natasha adalah seorang pria yang tidak dikenal, yang ternyata adalah Jackson Tsui (Jackson Lou), seorang ilmuwan nuklir Cina-Amerika dengan hubungan CIA, yang diduga mencuri hulu ledak nuklir. Jackie mengikuti Tsui ke daerah terlarang, dan setelah perangkap yang dibuat oleh Tsui, agen CIA bersama dengan otoritas Ukraina terlibat dalam pertempuran. Jackie menemukan tas kerja yang berisi bukti dari Tsui, tetapi ketika ia dikejar oleh pasukan yang tidak dikenal, Ka-kui kehilangan tasnya saat ia jatuh ke perairan beku.

Ketika ia pulih di Rusia, ia bertemu Kolonel Gregor Yegorov (Yuriy Petrov) yang menjelaskan situasinya. Jackie pergi dengan FSB dan dibawa ke Moskow di mana dia menemukan dia ditugaskan untuk bekerja dengan Gregor untuk menyelesaikan kasus serupa yang melibatkan senjata nuklir yang diselundupkan keluar dari Ukraina.

Tugasnya adalah melacak Tsui, yang menghilang setelah pertemuan terakhir mereka. Dia dibawa oleh kapal selam Rusia ke Brisbane, Australia, tempat adik perempuan Tsui, Annie (Wu Chen-chun) bekerja di akuarium melakukan pertunjukan hiu. Paman 7 (Terry Woo), ayah Tsuis dan bos Triad setempat, sakit parah dan Jackie mencurigai penjahat itu akan segera muncul. Tanpa diketahui Jackie, Tsui bersembunyi di rumah sakit dan telah memberikan hulu ledak nuklir (menyamar sebagai tangki oksigen kecil) kepada Annie, yang menyembunyikannya di akuarium.

Saat mengikuti Annie, Jackie ditahan oleh Tsui, yang mengaku memiliki kesepakatan dengan Gregor. Jackie, setelah menyadari bahwa ia telah digunakan oleh Gregor, memutuskan untuk kembali ke rumah, tetapi dua orang dikirim untuk membunuhnya, dan ia dijebak karena pembunuhan Paman 7.

Ia berusaha membersihkan namanya dengan pergi menemui Annie di peringatan itu. hall, tapi dia (tidak mengejutkan) tidak disukai, harus melawan pengawal keluarga sampai Tsui tiba untuk membersihkan nama Jackie. Tsui menjelaskan bahwa Gregor menangkapnya pada penugasan CIA tiga tahun sebelumnya, dan memaksanya untuk berubah menjadi tiga agen: agen CIA seolah-olah diubah oleh FSB, tetapi dalam kenyataannya melayani skema kriminal pribadi Gregor.

Annie, Jackie, dan Tsui memutuskan untuk bekerja sama untuk menemukan Gregor dan membawanya masuk. Pemakaman Chinatown yang rumit milik Paman 7 menjadi tempat terjadinya baku tembak kompleks antara berbagai pihak. Annie dan Jackie berusaha untuk mengambil hulu ledak yang dicuri dari kolam hiu (sehingga mereka dapat mengembalikannya ke polisi), tetapi Gregor dan anak buahnya mengikuti mereka, yang mengarah ke konfrontasi klimaks di bawah air.

Selama pertarungan, Gregor menembak akuarium dan menghancurkan gelas, yang melepaskan hiu pembunuh. Selama kebingungan, Gregor melarikan diri dengan hulu ledak dan menculik Annie ke kapal pelarian. Jackie menyelamatkan para wisatawan dari hiu dan kemudian mengejar Gregor. Sementara Gregor melarikan diri di kapal yang melarikan diri, Jackie menemukan dan mengendarai mobil layar Mitsubishi FTO ke kapal. Pin mobil Gregor, memungkinkan Jackie berhasil mengambil hulu ledak dan menyelamatkan Annie.

Gregor dan Tsui ditangkap oleh polisi Australia dan diserahkan ke pihak berwenang Rusia. Kasus ini terpecahkan, dan Jackie berterima kasih atas karyanya oleh FSB dan kembali ke karyanya di Hong Kong.


Sumber :
https://en.wikipedia.org/wiki/First_Strike_(film)

No comments:

Post a Comment

Related Posts