Saturday, February 15, 2020

Mortal Kombat


Mortal Kombat adalah turnamen pertempuran antara perwakilan dari dunia Bumi dan Dunia Luar yang dikandung oleh Dewa Penatua di tengah-tengah invasi Bumi oleh Dunia Luar. Jika ranah Outworld memenangkan Mortal Kombat sepuluh kali berturut-turut, Kaisar Shao Kahn-nya akan dapat menyerbu dan menaklukkan Earthrealm.

Biksu Shaolin, Liu Kang dan rekan-rekannya, bintang film Johnny Cage dan perwira militer Sonya Blade dipilih sendiri oleh Raiden, dewa guntur dan pembela dunia Bumi, untuk mengatasi musuh-musuh mereka yang kuat untuk mencegah Outworld memenangkan kemenangan kesepuluh lurus mereka Mortal Kombat turnamen.

Masing-masing dari tiga memiliki alasan sendiri untuk bersaing: Liu berusaha membalas dendam terhadap tuan rumah turnamen Shang Tsung karena membunuh saudaranya Chan; Sonya berusaha membalas dendam pada penguasa kejahatan Australia Kano karena membunuh sesama perwira; dan Cage, yang dicap palsu oleh media, berupaya membuktikan sebaliknya.

Di pulau Shang Tsung, Liu tertarik pada Putri Kitana, putri angkat Shao Kahn. Sadar bahwa Kitana adalah musuh yang berbahaya karena dia adalah pewaris sah untuk Outworld dan bahwa dia akan berusaha untuk bersekutu dengan prajurit Bumi, Tsung memerintahkan reptil makhluk itu untuk memata-matai dirinya.

Liu mengalahkan lawan pertamanya dan Sonya membalas dendam pada Kano dengan menjentikkan lehernya. Cage bertemu dan nyaris mengalahkan Scorpion. Liu terlibat dalam duel singkat dengan Kitana, yang diam-diam menawarkan saran samar untuk pertempuran berikutnya. Lawan Liu berikutnya adalah Sub-Zero, yang pertahanannya tampaknya tidak tersentuh karena kemampuannya yang membeku sampai Liu mengingat saran Kitana dan menggunakannya untuk membunuh Sub-Zero.

Pangeran Goro memasuki turnamen dan tanpa ampun menghancurkan setiap lawan yang dihadapinya. Salah satu rekan Cage, Seni "Kai" Lean, dikalahkan oleh Goro juga dan jiwanya diambil oleh Shang Tsung.

Sonya khawatir bahwa mereka mungkin tidak menang melawan Goro, tetapi Raiden tidak setuju. Dia mengungkapkan ketakutan dan ego mereka sendiri yang mencegah mereka memenangkan turnamen.

Meskipun peringatan Sonya, Cage datang ke Tsung untuk meminta berkelahi dengan Goro. Sang penyihir menerima dengan syarat bahwa ia diizinkan untuk menantang lawan mana pun yang dipilihnya, kapan saja dan di mana saja ia pilih. Raiden mencoba untuk campur tangan, tetapi syaratnya sudah disepakati sebelum dia bisa melakukannya.

Setelah Shang Tsung pergi, Raiden mengkonfrontasi Cage atas apa yang telah ia lakukan dalam menantang Goro tetapi terkesan ketika Cage menunjukkan kesadarannya akan gravitasi turnamen. Cage menghadapi Goro dan menggunakan tipu daya dan elemen kejutan untuk mengalahkan juara bertahan.

Sekarang putus asa, Tsung mengambil sandera Sonya dan membawanya ke Outworld, bermaksud untuk melawannya sebagai lawannya. Mengetahui bahwa kekuatannya tidak efektif di sana dan bahwa Sonya tidak dapat mengalahkan Tsung sendirian, Raiden mengirim Liu dan Cage ke Outworld untuk menyelamatkan Sonya dan menantang Tsung.

Di Outworld, Liu diserang oleh Reptil (di bawah perintah dari Shang Tsung untuk mencegahnya dan Cage menyelamatkan Sonya), tetapi akhirnya menang dan mengalahkannya. Setelah itu, Kitana bertemu dengan Cage dan Liu. Dia mengungkapkan kepada pasangan asal usul dirinya dan Outworld. Kitana bersekutu dengan mereka dan membantu mereka menyusup ke kastil Tsung sambil menasihati Liu Kang tentang tiga tantangan di kastil: Untuk menghadapi musuhnya, dirinya sendiri dan ketakutan terburuknya.

Di dalam menara kastil, Shang Tsung menantang Sonya untuk melawannya, mengklaim bahwa penolakannya untuk menerima akan mengakibatkan dunia Bumi kehilangan Mortal Kombat (ini, pada kenyataannya, merupakan kebohongan di pihak Shang).

Semua tampak hilang untuk dunia Bumi sampai Kitana, Liu, dan Cage muncul. Kitana memarahi Tsung karena pengkhianatannya kepada Kaisar ketika Sonya dibebaskan, mengklaim bahwa kesombongan dan keserakahannya akan membebani turnamen itu jika dia tidak menghormati kesepakatannya.

Tsung menantang Cage tetapi ditantang oleh Liu. Selama pertempuran yang panjang, Liu tidak hanya menghadapi Tsung tetapi juga jiwa-jiwa yang Tsung ambil secara paksa dalam turnamen sebelumnya. Dalam upaya terakhir untuk mengambil keuntungan, Tsung berubah menjadi Chan.

Melihat melalui sandiwara, Liu memperbarui tekadnya dan pada akhirnya menembakkan baut energi ke tukang sihir, menjatuhkannya dan menusuknya di atas paku. Kematian Tsung melepaskan semua jiwa yang tertawan, termasuk Chan. Sebelum naik ke alam baka, Chan memberi tahu Liu bahwa ia akan tetap bersamanya dalam roh sampai mereka sekali lagi dipersatukan kembali.

Warriors kembali ke Earthrealm, di mana perayaan kemenangan sedang berlangsung di kuil Shaolin. Kegembiraan tiba-tiba berhenti, ketika sosok raksasa Shao Kahn tiba-tiba muncul di langit. Ketika Kaisar menyatakan bahwa dia telah datang untuk jiwa semua orang, Raiden menyatakan "Saya tidak berpikir begitu," dan para pejuang mengambil posisi bertarung.


Sumber :
https://en.wikipedia.org/wiki/Mortal_Kombat_(1995_film)

No comments:

Post a Comment

Related Posts