Wednesday, February 26, 2020

Over the Top


Lincoln Hawk adalah seorang sopir truk yang berjuang yang bergulat di samping untuk mendapatkan uang ekstra saat mencoba membangun kembali hidupnya. Istri terasing Hawk, Christina, yang menderita penyakit jantung, meminta Hawk menjemput putra mereka yang berusia sepuluh tahun, Michael, dari sekolah militer sehingga mereka berdua dapat saling mengenal; Hawk telah meninggalkan mereka sepuluh tahun sebelumnya.

Kakek Michael yang mengendalikan Jason Cutler, seorang pria kaya yang membenci Hawk dan tidak menyetujui hubungan putrinya dengannya, percaya bahwa Hawk tidak berhak berada dalam kehidupan cucunya. Michael sangat tidak percaya dan pahit terhadap Hawk awalnya dan memperlakukannya dengan jijik di setiap kesempatan.

Selama perjalanan dari Colorado ke California, Michael menjadi percaya pada Hawk, terutama setelah Hawk menyelamatkannya dari para penculik (yang sebenarnya adalah preman yang disewa oleh Cutler untuk mengambil Mike). Elang dan Mike juga terikat ketika Elang mengajarnya untuk bergulat lengan dan mengendarai truk.

Namun, ketika mereka tiba di rumah sakit, Hawk sedih mengetahui bahwa mereka datang terlambat; Christina meninggal karena komplikasi operasi. Merasa dia akan berada di sana bersamanya jika bukan karena Hawk, Michael pergi ke rumah kakeknya.

Upaya untuk mengambil Michael berakhir dengan Hawk ditangkap karena masuk tanpa izin ketika dia resor untuk ramraiding setelah berpaling dari rumah Cutler yang terjaga keamanannya. Michael mengunjungi ayahnya di penjara dan memaafkannya, tetapi memberitahu Hawk bahwa dia merasa lebih aman tinggal bersama kakeknya.

Setelah dibebaskan, Hawk pergi untuk bersaing di Kejuaraan Armwrestling Dunia di Las Vegas. Harapannya adalah untuk memenangkan hadiah utama $ 100.000 dan semi-truk baru yang lebih besar dan dengan demikian memulai perusahaan truk sendiri. Hawk adalah underdog yang jelas, memiliki kerugian ukuran versus hampir setiap peserta lainnya, termasuk saingan lamanya Bull Hurley, yang merupakan favorit favorit dari 500 pesaing lainnya.

Ketika dia tiba, dia menjual truknya seharga $ 7.000 dan menggunakan uang itu untuk memasang taruhan pada dirinya sendiri (sebagai pukulan panjang 20-1) untuk memenangkan turnamen. Sementara itu, Michael menemukan semua surat yang dikirim Hawk selama bertahun-tahun dan menyadari bahwa kakeknya telah menyembunyikan kebenaran tentang ayahnya darinya.

Cutler melakukan segala yang mungkin untuk memisahkan orang tuanya dan telah mencegat dan menyembunyikan surat-surat biasa yang ditulis Hawk kepadanya. Terkejut oleh tipuan kakeknya, Michael mencuri salah satu dari banyak kendaraan kakeknya (truk pickup) untuk pergi ke Las Vegas dan menemukan Hawk.

Hawk maju ke delapan pesaing terakhir dalam turnamen eliminasi ganda sebelum menderita kekalahan pertamanya, melukai lengannya dalam proses itu. Setelah itu, Cutler memanggil Hawk ke kamar presidensial dan mengatakan kepadanya bahwa ia selalu menjadi pecundang, tetapi menawarkan Hawk jalan keluar dan peluang untuk memulai baru: $ 500.000 dan bagian atas garis semi (bahkan lebih baik daripada hadiah utama kontes) ) dengan syarat bahwa ia tinggal jauh dari kehidupan mereka untuk selamanya (pada titik ini Hawk sudah menandatangani surat-surat tahanan) tetapi Hawk menolak.

Dia kembali ke turnamen dengan fokus yang lebih ketat dan maju ke pertandingan terakhir melawan Bull Hurley, yang tetap tak terkalahkan selama lima tahun. Michael kemudian menemukan Hawk dan meminta maaf karena salah menilai dia, yang memberi Hawk dukungan emosional yang dia butuhkan untuk bersaing.

Setelah perjuangan besar, Hawk berhasil menaklukkan lawan lamanya dan mendapatkan rasa hormatnya. Saat Hawk dan Michael merayakan, Cutler (yang telah mengikuti Michael ke kompetisi) terlihat diam dan kagum atas semua yang dikorbankan Hawk untuk mendapatkan Michael kembali. Seorang Hawk dan Michael yang menang mengambil truk dan kemenangan baru mereka dan pergi untuk memulai hidup baru bersama.


Sumber :
https://en.wikipedia.org/wiki/Over_the_Top_(1987_film)

No comments:

Post a Comment

Related Posts