Friday, February 21, 2020

Eraser


John Kruger (Arnold Schwarzenegger) - seorang Marsekal top AS untuk Program Perlindungan Keamanan Saksi (WITSEC) - berspesialisasi dalam "menghapus" saksi-saksi terkenal: memalsukan kematian mereka untuk melindungi mereka dari siapa pun yang mungkin membungkam mereka.

Setelah menghapus saksi mafia Johnny Casteleone (Robert Pastorelli), Kruger diberi tugas baru oleh bosnya, Kepala Arthur Beller (James Coburn), untuk melindungi Lee Cullen (Vanessa L. Williams), seorang eksekutif senior di Cyrez Corporation, seorang kontraktor pertahanan . Lee memperingatkan FBI bahwa eksekutif tingkat atas Cyrez menutupi penciptaan senapan pulsa elektromagnetik rahasia dan berencana untuk menjual senjata di pasar gelap.

Dalam operasi sengatan FBI, Lee mengakses mainframe Cyrez dan mengunduh data pada senapan EM ke dua disk: satu untuk FBI dan satu untuk perlindungannya sendiri. Wakil Presiden William Donohue (James Cromwell), bosnya, mendeteksi intrusi Lee dan memerintahkannya ke kantornya.

Setelah menemukan kamera tersembunyi Lee dan mengancamnya dengan pistol, Donohue melakukan bunuh diri di depannya. Lee mengantarkan cakram itu ke FBI tetapi, kecewa karena janji mereka untuk menjamin keselamatannya, menolak tawaran perlindungan Kruger. Cakram FBI diganti dengan tiruan oleh tikus tanah yang bekerja untuk Wakil Sekretaris Pertahanan Daniel Harper (Andy Romano), dalang konspirasi itu.

Malam itu, rumah Lee diserang oleh tim tentara bayaran yang dipimpin oleh J. Scar (Mark Rolston) yang dikirim oleh CEO Cyrez yang korup, Eugene Morehart (Gerry Becker). Kruger menyelamatkan Lee dan menyembunyikannya di New York City, menjaga kerahasiaan lokasinya bahkan dari WITSEC.

Kruger belajar dari mentornya, Marsekal Robert DeGuerin (James Caan), bahwa beberapa saksi telah dibunuh karena satu tikus di WITSEC membocorkan informasi dan mereka harus memindahkan saksi mereka.

Bersama dengan Agen Calderon (Nick Chinlund) & Schiff (Michael Papajohn) & pendatang baru Deputi Monroe (Danny Nucci), mereka menggerebek kabin terpencil dan membunuh tentara bayaran yang menyandera saksi DeGuerin, tetapi DeGuerin diam-diam membunuhnya ketika pemimpin tentara bayaran mengungkapkan DeGuerin sebagai tikus tanah.

Terbang kembali ke DC, Kruger, sekarang curiga pada DeGuerin, memperingatkan Lee untuk pindah. Obat DeGuerin cukup lama Kruger untuk melacak panggilan peringatan ke NYC dan membunuh Monroe menggunakan pistol Kruger, membingkai dia sebagai tikus tanah.

Mengungkap dia, Calderon, dan Schiff korup, DeGuerin menjelaskan bahwa dia adalah perantara bagi pembeli pasar gelap, dan Kruger melarikan diri dari pesawat untuk menyelamatkan Lee dari tentara bayaran DeGuerin. Kruger menyelamatkan Cullen dari Scar di Central Park Zoo, yang mengejar mereka; Kruger melepaskan beberapa buaya yang memakan Scar dan tentara bayaran lainnya. DeGuerin menyebut Kruger dan Lee sebagai buron.

Kruger dan Lee meminta bantuan Casteleone dan menggunakan pintu belakang mainframe di terminal Donohue, mereka mendekripsi disk kedua Lee. Ini mengungkapkan bahwa pengiriman besar senjata EM ada di dermaga Baltimore dan akan dikirim ke bos Rusia Mafia Sergei Ivanovich Petrofsky (Olek Krupa), yang berencana untuk menjual senjata di luar negeri kepada teroris.

Seorang operator Cyrez menentukan keberadaan mereka dan secara jarak jauh menghancurkan disk; DeGuerin menculik Lee dan membawanya ke dermaga saat pengiriman sedang dimuat ke kapal barang Rusia Petrofsky.

Casteleone menghubungi sepupu mafia Tony-Toes (Joe Viterelli) & dua rekannya untuk membantu Kruger menyerbu dermaga. Mereka membunuh Petrovsky, kaki tangannya, dan tentara bayaran DeGuerin.

Dalam perjuangan di atas sebuah kontainer pengiriman, DeGuerin menyandera Lee, tetapi Kruger membebaskannya dan menghancurkan kunci pada derek kontainer, menjatuhkan DeGuerin dan wadah ke tanah dan memperlihatkan keberadaan senapan EM. Kruger menyelamatkan DeGuerin yang terluka kritis, meninggalkannya untuk ditahan oleh Beller dan pihak berwenang dan membuktikan bahwa dia dan Lee tidak bersalah.

Beberapa minggu kemudian, Kruger membawa Lee ke sidang untuk DeGuerin, Harper, dan Morehart, yang didakwa melakukan pengkhianatan. Dengan sedikit keyakinan bahwa kesaksiannya dapat mengamankan keyakinan mereka, Kruger dan Lee secara terbuka memalsukan kematian mereka dalam ledakan van.

Di belakang limusin, DeGuerin memberi selamat kepada Harper atas kematian mereka dan mengatakan bahwa mereka harus kembali ke bisnis pasar gelap sesegera mungkin, tetapi tampak heran ketika Harper mengatakan bahwa ia menduga DeGuerin telah membunuh mereka.

Para pria bingung, kemudian terkejut ketika limusin mereka berhenti di jalur kereta api dan pengemudi - yang sebenarnya Casteleone - mengunci pintu dan keluar dari kendaraan. Kruger memanggil DeGuerin dan mengatakan kepadanya, "Anda baru saja dihapus" ketika mereka melihat kereta menuju ke arah mereka. Mereka tidak bisa melarikan diri sebelum kereta menabrak limusin, membunuh ketiganya. Kruger melambaikan tangan ke Casteleone dan berjalan ke Lee dengan mobil yang menunggu, mengatakan padanya "mereka naik kereta."


Sumber :
https://en.wikipedia.org/wiki/Eraser_(film)

No comments:

Post a Comment

Related Posts