Thursday, April 23, 2020

Ramen

Ramen adalah masakan mi kuah Jepang dan merupakan sajian mi yang dikenal khas negeri Jepang. Ramen awalnya masuk ke dalam kasawan pemukiman keturunan Tionghoa di Jepang, tepatnya di daerah Kobe dan Yokohama.

Ramen memang memiliki cita rasa yang berbeda dibanding mi rebus lainnya. Mi biasanya dibuat sendiri dengan tangan lalu dicelupkan pada kaldu, bisa daging atau ayam. Dan yang menjadi unik ialah di atas ramen, ditambah nori, bawang goreng, irisan daun bawang, daging, telur rebus, dan berbagai tambahan lainnya sebagai lauk.

Dimulai pada tahun 1980-an, ramen dipopulerkan untuk membangkitkan perekonomian di Jepang.


Salah satu ramen yang patut dicoba adalah Waroeng Ramen dengan Tagline Ramen Hits Kekinian Since 2014. Ramen Jepang rasa nusantara namun dengan harga yang terjangkau oleh kantong pelajar, mahasiswa ataupun menengah.

Waroenk Ramen selain berada di Klaten, tepatnya di Jalan Sulawesi Sangatta No.12, Kec. Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57413, juga mempunyai cabang di Sidowayah, Pedan, Jogonalan, Solo, Pandeyan, Samarinda, Kudus.

Saat ini Waroenk Ramen menggalang dana bersama Santara.

Yang menarik dari akun instagram Waroeng Ramen adalah tulisan yang diunggah pada 29 Oktober 2015, bahwa di dapur Waroenk Ramen, semua resep masakan sudah tertulis dalam sebuah kertas lengkap dengan takaran-takarannya. Sehingga tampak sekilas, semua tim dapur bisa memasak kuah. Namun ternyata setelah diuji, cita rasa masakan yang dihasilkan bisa berbeda rasa. Hal ini dikarenakan hanya koki yang mencintai pekerjaan memasak lah yang hasil masakannya lezat. Koki yang mencintai pekerjaannya mampu membuat ramen dengan aroma dan rasa yang khas sempurna.

Hal ini sejalan dengan quote yang terkenal
The only way to do great work is to love what you do - steve jobs.

Sumber :
https://id.wikipedia.org/wiki/Ramen
https://bobo.grid.id/read/08882235/suka-makan-ramen-ini-ciri-khas-ramen-dibanding-sajian-mi-lainnya?page=all
https://www.instagram.com/waroenkramen/
https://www.instagram.com/p/9bUiA5oxQM/
http://waroenkramen.com/
https://santara.co.id/detail/deck/db443cac-8468-11ea-8ea1-00163e014eba

No comments:

Post a Comment

Related Posts